News Breaking
Live
wb_sunny

Anggota UKM Lentera Adu Jotos Dengan Ketua MPM Unsera

Anggota UKM Lentera Adu Jotos Dengan Ketua MPM Unsera

 


SpiritNews.media | (Serang Raya) Organisasi Mahasiswa internal kampus Universitas Serang Raya (Unsera) terjadi bentrok dalam peresmian Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Relawan Palang Merah Indonesia (KSR PMI) di Auditorium lt.6 Gedung A Unsera. Senin. 02/11/2020

Acara tersebut ricuh, saat Syahrul selaku ketua Mejelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unsera membacakan Surat keputusan (SK) pembentukan KSR PMI.

Sebelum adu jotos berlangsung, berbeda pandangan pendapat sudah terjadi dalam acara tersebut antara anggota UKM Lentera dengan Rektorat dan KSR PMI.

Menurut Ketua himpunan salah satu organisasi Mahasiswa di Unsera yang enggan disebutkan namanya, ia mengatakan, bahwa kegiatan tersebut awalnya berjalan dengan aman dan tertib. Namun saat pembacaan Surat keputusan (SK) tiba-tiba anggota dari UKM Lentera mencoba mengambil Surat Keputusan tersebut dan akhirnya adu pukul pun tidak terhindarkan.

"Awalnya acara berjalan Lancar-lancar saja, sampai saat pembacaan (SK) Mereka 'Anggota UKM Lentera' mencoba merebut suratnya dan terjadilah bentrok," katanya.

Sementara itu dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Ketua Umum UKM Lentera, Syakh Abdurrahman,  mengatakan bahwa kami (UKM Lentera) melakukan hal tersebut karena merasa peresmian KSR PMI sebagai Organisasi internal kampus tidak sah karena belum mendapat persetujuan dari seluruh organisasi dalam Internal kampus Unsera.

"Sedangkan aturan dalam pembentukan sebuah organisasi di Unsera harus mendapat persetujuan dari seluruh UKM yang ada di internal Kampus," ujar Songyel sapaan akrabnya.

Dikatakan, Songyel hingga saat ini pihak kampus, KSR PMI, UKM Lentera dan organisasi dan pihak lain yang bersangkutan tengah melakukan perundingan terkait penyelesaian masalah tersebut. (Arif)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar