News Breaking
Live
wb_sunny

Tingkatkan SDM Cilegon Berkualitas, PAS Prioritaskan Sektor Pendidikan

Tingkatkan SDM Cilegon Berkualitas, PAS Prioritaskan Sektor Pendidikan


SpiritNews.media | (Cilegon) Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) yang berkualitas, Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, bersama Sokhidin, sebagai calon Wakil Walikota Cilegon, akan memprioritaskan sektor Pendidikan di Kota Cilegon. Hal itu disampaikan saat memberikan kampanye di Hotel Grand Mangku Putra (GMP) Cilegon. Senin, 26/10/2020

Ratu Ati juga menyampaikan visi misi serta programnya bernama proram sukses untuk kedepan memimpin Kota Cilegon.

Salah satunya yakni Sukses SDM Berkualitas dengan memprioritaskan sektor pendidikan dalam membangun SDM Cilegon yang berdaya bersaing tinggi, serta menguatkan komponen tenaga pendidikan, siswa, dan sarana pendidikan.

"Yang harus kita tegaskan adalah SDM nya. Di pendidikan itu komponennya cukup banyak. Ketiga poin itu kita akan sentuh," katanya.

Ratu Ati yang dulunya juga seorang guru mengatakan, akan berupaya meningkatkan kualitas tenaga pendidikan di Cilegon untuk terus lebih sempurna.

Untuk memotivasi para siswa, lanjut Ratu Ati, siswa akan diberikan reward berupa beasiswa pendidikan.

"Yang berikutnya adalah sarana. Sarana pendidikan menjadi penunjang setelah tenaga pendidikan dan juga siswanya. Kalau dana APBD kita mencukupi, dana pendidikan kita berikan prioritas utama," tuturnya.


Ia juga mengatakan, sebagai kota yang memiliki banyak industri, Cilegon harus memiliki SDM dengan lulusan yang berkualitas.

Melalui program Sukses SDM Berkualitas, ia menuturkan bahwa Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) akan bekerjasama dengan industri untuk memberikan kesempatan pada warga Cilegon yang hanya lulusan SMA untuk mengikuti program magang atau pelatihan.

"Dan kalau mereka yang sudah lulus sarjana, inilah yang akan kita bicarakan dengan industri. Industri harus bisa menerima putra daerah Cilegon, mereka yang punya kualitas, dia bisa masuk kedalam industri," tutupnya. (Nanda)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar