News Breaking
Live
wb_sunny

Kodim/0623 Cilegon Laksanakan Upacar Virtual Bersama Joko Widodo

Kodim/0623 Cilegon Laksanakan Upacar Virtual Bersama Joko Widodo


SpiritNews.media | (Cilegon) Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 tahun, Kodim/0623 Cilegon melaksana upacara virtual yang di pimpin langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo, melalui siarkan langsung dari Istana Negara Jakarta. Senin, 05/10/2020.



Upacara tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker serta menjaga jarak.Upacara diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Jokowi. Kemudian, dilajutkan dengan pembacaan Sapta Marga.



"Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan selamat HUT TNI ke-75 tahun. HUT TNI bukan hanya dirayakan anggota, tapi juga segenap rakyat," ujar Jokowi dalam sambutannya.




Sementara itu, Dandim/0623 Cilegon Letkol Inf, Ageng Wahyu Romadhon, mengatakan upacara TNI yang ke 75 ini yang kita lakukan tahun ini tidak seperti biasanya. Melainkan kegiatan melewati virtual namun tetap khidmat dan mengikuti protokol kesehatan hingga di buka oleh Pak Presiden RI beserta Pak Wakil Presiden hinggga TNI Pusat.



"Di Usia yang ke 75 ini bukan termasuk Muda lagi melainkan sudah dewasa dan profesionalitas dalam mengemban amanah hingga mengawal ketertiban yang ada di Kota cilegon ini khususnya," ungkapnya disaat wawancarai usai upacara.



Ia juga mengatakan, di masa pandemi ini, Cilegon di hadapi oleh pemilihan walkot hingga kita di bagi dua tugas.



"Alhamdulillah kota Cilegon sudah turun dari tingkat virus Covid 19 yang ada di kota Cilegon ini," tuturnya.



Terlihat dalam upacara yang berlangsung di Istana Negara itu, hanya dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kapolri Jenderal Idham Azis, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar