News Breaking
Live
wb_sunny

IKM Kota Cilegon Siap Menangkan Pasangan Ratu Ati-Sokhidin Di Pilkada 2020

IKM Kota Cilegon Siap Menangkan Pasangan Ratu Ati-Sokhidin Di Pilkada 2020


SpiritNews.media | (Cilegon) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Cilegon mendukung penuh Pasangan Ratu Ati-Sokhidin di Pilkada Cilegon 2020.

"Ikatan Keluarga Minang Kota Cilegon, dengan ini menyatakan sikap untuk mendukung Ibu Ratu Ati Marliati sebagai Walikota Cilegon dan Bapak Sokhidin sebagai Wakil Walikota Cilegon yang maju dalam pemilihan kepala daerah kota cilegon yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020". Isi dari surat pernyataan sikap IKM Cilegon.

Hal itu dibacakan oleh Ketua IKM Cilegon, Muharman Koto yang dihadiri oleh Pengurus IKM dari 8 Kecamatan di Cilegon, yang berlangsung di Aula Komplek Taman Cilegon Indah (TCI). Minggu, 11/10/2020.

Usai dibacakan, surat pernyataan sikap IKM Cilegon itu langsung diserahkan oleh Ketua IKM Cilegon Muharman Kotto kepada Ratu Ati Marliati dan Sokhidin.

Muharman Koto menjelaskan, dukungan penuh yang diberikan kepada pasangan calon walikota nomor urut 2, Ati-Sokhidin itu bukan tanpa alasan.

Pasalnya, keluarga Minang yang ada di Kota Cilegon memiliki historis panjang dengan keluarga besar mantan Walikota Cilegon Almarhum Tubagus Aat Syafa'at yang merupakan ayahanda Ratu Ati Marliati.

Muharman menuturkan, Almarhum Tb Aat Syafa'at telah diangkat menjadi mamak-ninik (paman) oleh keluarga besar Minang dan diberi gelar 'Datuk Rajo Endah'.

Sedangkan Ratu Ati sendiri, telah diberi gelar kehormatan serupa dengan mengangkat sebagai 'Bundo Kanduang' (Ibu Kandung) oleh masyarakat Minang yang ada di Cilegon sehingga tidak akan memilih ke pasangan calon lainnya.

"Kita punya historis yang panjang dan hubungan yang telah dibangun dengan harmonis. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memenangkan pasangan Ibu Ati dan Pak Sokhidin di Pilkada Cilegon," tutur Muharman.

Dengan dukungan dari 15 ribu lebih warga Minang yang ada di Cilegon, Muharman optimis dapat menghantarkan kemenangan untuk Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) di Pilkada Cilegon 9 Desember mendatang.

"Insya Allah kita satukan tekad untuk memenangkan Ibu Ati dan Pak Sokhidin," ujarnya.



Ditempat yang sama, Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati mengucapkan syukur atas dukungan dari berbagai komunitas masyarakat yang telah menetap dan menjadi warga Cilegon.

Ratu Ati berharap, dengan dukungan tersebut, kedepan dirinya bersama Sokhidin dan seluruh masyarakat Cilegon dapat membangun kebersamaan yang harmonis untuk pembangunan Kota Cilegon.

"Bersyukur sampai hari ini tambah segala dukungan dari berbagai komunitas, mudah-mudahan itu menjadi kekuatan kita untuk meraih kemenangan di 9 Desember dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin, meyakini dukungan yang terus berdatangan untuk PAS adalah bentuk amanah yang diberikan masyarakat.

Dengan dukungan yang diberikan oleh IKM kali ini, ungkap Sokhidin, menjadi menjadi kekuatan baru bagi PAS dalam menghadapi kontestasi Pilkada Cilegon.

"Ini adalah satu kekuatan baru bagi kami dalam kontestasi pilkada ini. Saya yakin, dukungan ini akan membawa kemenangan kita di 9 Desember," tutupnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar