News Breaking
Live
wb_sunny

IGTKI Kecamatan Cilegon Gelar Bimtek, Menghadapi Pendidikan Jarak Jauh

IGTKI Kecamatan Cilegon Gelar Bimtek, Menghadapi Pendidikan Jarak Jauh



SpiritNews.media | (Cilegon) Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kecamatan Cilegon, kota Cilegon, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis(Bimtek). Membahas tentang pendidik Paud melalui implementasi pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakam di Yayasam Adzikri, Link Ketileng, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon. Kamis, 10/09/2020.


Kegiatan tersebut digelar dalam rangka persiapan sekolah dan tenaga pendidik dalam menghadapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di sejumlah di Banten, salah satunya Kota Cilegon.


Kepala Dindik Kota Cilegon, Ismatullah, mengatakan kegiatan ini digelar oleh IGTKI yang ada di kecamatan cilegon dilaksanakan selama tiga hari, ada beberapa materi yang di sampaikan dalam rangka menyiapkan guru-guru untuk siap dalam program PSBB yang sekarang di mulai tanggal 10 sampai tanggal 24 yang akan datang.


"Kegiatan ini sangat tepat ketika mereka harus mengetahui PSBB itu seperti apa dan kita sebetul nya sudah cukup melakukan protokol covid-19 yang kita buat. Tinggal ditambah bagaimana akibat dari PSBB itu salah satunya adalah panisment sehingga dengan disampaikan kepala sekolah tadi harapan kita disosialisasikan kepada guru-gurunya," katanya.


Menurutnya, ditengah pandemi ini, sekolah jenjang TK dan PAUD sangat rentan terhadap Covid-19.


 "Ini menjadi harapan supaya PSBB khususnya dari Dinas pendidikan untuk jenjang TK dan PAUD dapat lebih berhasil dikarenakan memang mereka sangat rentan dalam menangkal pandemi covid-19 kota cilegon," ungkapnya.


Dikatakannya, pembelajaran justru di PSBB ini diperkuat penugasan tetap dijalankan, sehingga dengan daring dan ruring diharapankan dapat efektif pembelajaran jarak jauhnya.


"Karena dengan PSBB ini sudah mutlak seluruh sekolah gurunya tetap masuk memberikan pembelajaran terhadap anak anak tetapi untuk pembelajaran daringnya dengan di kumpulkan seperti sekarang ini mereka tukar informasi sehingga pembelajaran pembelajaran dapat lebih efektif di karenakan materi saling mengisi antar sekolah yang ada," tuturnya


Sementara itu ustadz Abi Sabit Al jufri sebagai Kepala Yayasan adzikri mengatakan, pihaknya tetap mengikuti instruksi dan perintah dari Dinas pendidikan kota cilegon yayasan Adz.zikra untuk TK/PAUD semua melalui program pendidikan daring jadi belajar dari rumah dan sekarang sudah mendirikan program jarak jauh insya allah akan di patuhi.


"Allhamdulilah tentu ada beberapa keluhan namun itu kan kita buat kesepakatan dengan wali murid agar memahami kondisi bangsa khusus nya kota cilegon yang saat ini sudah pada zona orange jadi mau tidak mau mereka insya allah juga paham," ujarnya.


Lebih lanjut ustadz Abi menambahkan, kegiatan tadi sebetulnya adalah kegiatan sosialisasi untuk masyarakat khusus nya untuk wilayah pendidikan PAUD.


"Acara tadi dibuka oleh pak Kadis kepala pendidikan Drs.H.Ismatulloh beliau memaparkan dengan program yang akan di luncurkan SRAFEK. Semoga program SRAFEK ini nanti kedepan bisa menyatukan yang di harapkan sesuai dengan pak Kadis bahwa menyatukan banyak hal komponen yang mulai banyak terpecah," katanya.


"Alhamdulilah ini di hadiri oleh 10 sekolah TK di kecamatan cilegon dan di hadiri oleh kepala sekolah TK kota cilegon dan dewan guru yang kurang dari ada 100 orang," kata ustadz Abi. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar