News Breaking
Live
wb_sunny

Dua Bapaslon Pertanyakan Hasil Tes Kesehatan Ratu Ati, Ini Penjelasan KPU Dan Bawaslu

Dua Bapaslon Pertanyakan Hasil Tes Kesehatan Ratu Ati, Ini Penjelasan KPU Dan Bawaslu



SpiritNews.media | (Cilegon) Dua Bakal Pasangan Calon(Bapaslon) yakni, Ali Mujahidin (Mumu)-Lian Firman amutakin (Mulia) dan Iye-Awab mendatangai KPU Cilegon, untuk mempertanyakan terkait Ratu Ati Marliati tidak melakukan isolasi mandiri, dan hasil lolos tes kesehatannya.


Namun, KPU Cilegon menilai, tidak ada kejanggalan dalam pelaksanaan Tes Kesehatan pada semua Bapaslon, dan terkait penundaan Bapaslon ikut Tes Kesehatan itu hanya ada di PKPU 10.


"Hasil tes kesehatanpun menyatakan semua Bapaslon mampu secara rohani dan jasmani, Penundaan tersebut hanya ada di PKPU 10. Inikan kasusnya berbeda," terang Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi, saat ditemui dikantornya.


Ia juga mengatakan, dasar KPU Cilegon menyatakan semua Bapaslon termasuk Ratu Ati Marliati di katanya lulus tes kesehatan, karena dasar pemeriksaannya sama hanya waktunya yang dibedakan.


"Memang agak berbeda waktu pemeriksaan Ratu Ati dengan Bapaslon lain, tapi masih dalam tahapan pemeriksaan kesehatan dari tanggal 4 sampai 11 September. Dan itu menjadi dasar kita untuk mengeluarkan hasil tes kesehatan," tegasnya.


Ia juga akan menjelaskan, tahapan - tahapan pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak RSUD yang bekerjasama dengan IDI Cilegon.


"Memang menjadi polemik, tapi nanti akan kita jelaskan tahapan ini ke Bawaslu seperti apa," tuturnya.


Ditempat yang berbeda, Urip Haryanto, selaku Divisi Pengawasan dari Bawaslu Cilegon juga menegaskan ada batasan tidak bisa di lakukan oleh Bawaslu Cilegon seperti Nilai Ijazah, Rekam Medis Kesehatan, dan B1 KWK.


"Perkenaan dengan rumah sakit tentu itu adanya di KPU, karena yang melakukan kerja sama itu antara pihak KPU langsung dengan RSUD, terkait pelaksanaan tes kesehatan kepada Bapaslon," tuturnya.


Perkenaan dengan Positifnya salah satu Bapaslon, Lanjut Urip, itu ranahnya gugus tugas daerah. Perkenaan dengan proses tes kesehatan bisa dipastikan berjalan dengan aman.


"Bisa kita pastikan semua Bapaslon melakukan tes kesehatan dan berjalan dengan aman," tutupnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar