News Breaking
Live
wb_sunny

Seluruh Perguruan Pencak Silat Di Kecamatan Cilegon Siap Dukung Ati-Sokhidin Pada Pilkada 2020

Seluruh Perguruan Pencak Silat Di Kecamatan Cilegon Siap Dukung Ati-Sokhidin Pada Pilkada 2020


SpiritNews.media | (Cilegon) Seluruh Perguruan Pencak Silat yang ada di Kecamatan Cilegon, mengaku mendukung Pasangan Ati Marliati-Sokhidin(PAS) di Pilkada Cilegon yang akan di laksanakan pada 9 Desember 2020 nanti. Rabu malam, 26/08/2020.


"Kami seluruh peguron se-Kecamatan Cilegon, siap mendukung dan memenangkan Ibu Ratu Ati Marliati dan Bapak Sokhidin menjadi Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. Kami siap mengawal dan mengamankan, kemenangan ibu Ratu Ati Marliati dan Bapak Sokhidin," ujar seluruh Perguruan Pencak Silat di Kecamatan Cilegon.


Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara silaturahmi dan gembrung bersama Perguruan Pencak Silat se-Kecamatan Cilegon yang dilaksanakan di Lingkungan Cidunak, Kelurahan Bendungan.


Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Pasangan Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cilegon, Muharman Kotto, serta Ketua Himpunan Peguron Persilatan Banten (HPPB) Cilegon, Jamhari Sakti.


Ratu Ati Marliati sangat bangga dan terharu atas kepercayaan yang diberikan oleh keluarga besar Perguruan Pencak Silat se-Kecamatan Cilegon.


Ratu Ati mengatakan, hal tersebut menjadi energi baru untuknya dalam melangkah maju di kontestasi politik Pemilihan Walikota Cilegon.


"Terima kasih untuk semuanya, atas pernyataan sikap yang tadi disampaikan oleh seluruh peguron di Kecamatan Cilegon, mudah-mudahan ini menjadi motivasi saya, dalam rangka terus melakukan pembangunan tentunya untuk kepentingan seluruh masyarakat Kota Cilegon," ungkapnya.


Ia berharap, seluruh Perguruan Silat dan IPSI sebagai organisasi yang menaunginya, dapat terus solid untuk membangun Cilegon melalui aspek seni dan budaya.


"Ibu berharap kedepan, Kota Cilegon punya padepokan khusus dan bisa digunakan untuk seluruh peguron. Kedapan mudah-mudahan ada tempat untuk mereka menampilkan pertunjukan, jadi peguron bisa terus berkembang," tuturnya.


Sementara itu, Ketua IPSI Cilegon, Muharman Kotto, mengatakan Ratu Ati merupakan sosok yang sangat dekat dengan pendekar yang ada di Kota Cilegon.


Ia berharap, Pasangan Ati-Sokhidin dapat lebih meningkatkan prestasi seni budaya khususnya pencak silat di Kota Cilegon.


"Sebelum jadi Ketua IPSI, saya diamanatkan oleh Tokoh Persilatan Cilegon, Almarhum Bapak Tubagus Aat Syafa'at, untuk menyatukan semua peguron di Cilegon, baik seni budaya maupun prestasinya. Sekarang semua sarana sudah kita siapkan untuk seluruh Ancab(Anak Cabang-red) dan prestasi sudah mulai kita raih. Kita doakan mudah-mudahan ibu jadi Walikota Cilegon, agar pencak silat Cilegon semakin lebih berkembang," harapnya.


Ditempat yang sama, Jamhari Sakti, Ketua HPPB Cilegon, yakin dengan kepemimpinan Pasangan Ati-Sokhidin(PAS), kedepan seni budaya dan prestasi pencak silat serta peguron yang ada di Cilegon semakin meningkat.



"Kita mengharapkan kesolidan dari peguron seni budaya itu jangan sampe punah. Mudah-mudahan kedepan dengan Ibu Ati menjadi Walikota, peguron yang ada di Cilegon semakin berprestasi," tuturnya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar