News Breaking
Live
wb_sunny

PGMI Cabang Cilegon Laksanakan Bimtek Penguatan Kompetensi

PGMI Cabang Cilegon Laksanakan Bimtek Penguatan Kompetensi


SpiritNews.media | (Kab.Serang) Sebanyak 145 Kepala Sekolah mulai dari tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Kepala Sekolah Madrasah Aliyah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah, yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Cabang Kota Cilegon, di gelar di salah satu Hotel di Anyer. Rabu, 26/08/2020.


Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Cilegon Idris Jamroni mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memenuhi Peraturan Menteri Agama (PMA) nomor 58 th 2017 ayat 6 pasal 3, SE Dirjen Pendis nomor 5851 tentang kepala madrasah.


"Kepala madrasah harus memiliki sertifikat penguatan kompetensi kepala madrasah dan itu paling lambat sampai bulan November 2020, maka untuk Kemenag kota cilegon melalui Organisasi PGMI mengadakan acara bimtek tersebut dengan biaya mandiri dari masing-masing kepala madrasah dan diikuti oleh 145 peserta," ujar Idris saat di wawancarai melalui pesan singkat.


Sementara itu Ketua PGMI Cabang Kota Cilegon, Syukri, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, Selasa 25 Agustus - 27 Agustus 2020.


"Kegiatan ini sebagai syarat akreditasi para kepala madrasah, dengan biaya oleh mandiri masing-masing masyarakat kepala sekolah. Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik," jelasnya.


Ia juga mengingatkan kepada seluruh kepala Madrasah  untuk senantiasa memahami dan mematuhi regulasi yang ada terkait dengan pendidikan.


"Bapak ibu adalah penjuang madrasah dan Kepala Madrasah merupakan bagian penting sebagai pengawal moral anak bangsa," tuturnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar