News Breaking
Live
wb_sunny

PPM Banten Kecewa Terhadap Pemprov. Banten, Karena Tak Menghargai Pejuang Veteran Banten

PPM Banten Kecewa Terhadap Pemprov. Banten, Karena Tak Menghargai Pejuang Veteran Banten


SpiritNews.media | (Serang) Pemuda Panca Marga (PPM) Banten mengungkapkan rasa kecewanya terhadap Pemerintah Provinsi(Pemprov) Banten pada HUT RI ke 75 kemarin. Dimana Pemprov. Banten, tidak mengundang para Veteran RI pada upacara HUT RI kemarin. Selasa, 18/08/2020.


"Saya merasa sedih dan prihatin terhadap pemerintah Banten yang lupa dengan para pejuang veteran RI karena tidak ada undangan hari kemerdekaan 17 agustus 2020. Padahal pemerintah Banten melaksanakan upacara 17 agustus 2020 di aula pendopo Banten dengan standard protokol kesehatan dengan undangan yang terbatas," ujar Chandra Mahar dhika, Ketua PD. PPM Banten saat di temui di kantor PPM Banten.


Pihaknya akan mengirimkan surat untuk Presiden RI, melalui Mendagri untuk menegur Pemprov. Banten terkait hal tersebut.


"Sekarang negara sudah merdeka, masa pemerintah banten tidak Peka untuk mengundang dan menghargai para veteran RI di banten, ini merupakan residen buruk dalam sejarah indonesia dimana masih ada pemerintah yang melupakan para pejuang RI," terangnya.


Apalagi, lanjut Chandra, Hari Veteran Nasional yang jatuh pada tanggal 10 agustus kemarin, tidak mendapat respon dari Pemprov. Banten untuk mengingat Sejarah Veteran RI.


"Jangan salahkan nanti generasi muda banten kedepan buta sejarah dan tidak mengetahui sejarah veteran RI disetiap daerahnya, karena pemerintahnya kurang peduli dan peka dalam memperhatikan nilai semangat juang 45," katanya.


"PD PPM Banten menghimbau kepada pemerintah banten agar kejadian ini tidak terulang lagi dan jangan sekali kali melukai hati orang tua kami para pejuang RI," imbaunya. (Dewi-red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar