News Breaking
Live
wb_sunny

Wakil Wali Kota Cilegon : Pramuka Adalah Tempat Pembentukan Karakter, Tidak Boleh hilang

Wakil Wali Kota Cilegon : Pramuka Adalah Tempat Pembentukan Karakter, Tidak Boleh hilang


SpiritNews.media | (Cilegon) Gerakan Pramuka sebagai salah satu organisasi pembentuk karakter pemuda yang disiplin dan mandiri diharap dapat membentuk generasi muda yang tangguh. Rabu, 29/07/2020


Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, membuka Rapat Kerja Kwartir Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kota Cilegon tahun 2020 di Aula Setda II Kota Cilegon.


Dalam sambutannya, ia mengatakan, pada era globalisasi terutama dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, Pramuka diharap dapat menjadi benteng bagi generasi muda khususnya di Kota Cilegon.


“Kita khawatir kalau pramuka tidak terus kita sosialisasikan, kita akan termakan oleh zaman, karena anak-anak kita sekarang sudah lebih senang kepada medsos, mereka sudah lebih banyak ke hal-hal yang kadang-kadang menimbulkan efek negatif,” kata Ratu Ati sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Cilegon.


Ratu Ati juga menyampaikan, sebagai pembentuk karakter generasi bangsa, pramuka dapat menghantarkan pemuda menjadi pribadi yang tangguh dan berkarakter yang siap mengisi kepemimpinan dimasa depan.


“Karena di dalam pramuka utuh sekali. Dan karakter ini yang tidak boleh hilang, sehingga ciri karakter pemuda indonesia tidak terkikis,” ucapnya


Dalam kesempatan tersebut, Ratu Ati juga berpesan kepada jajaran pengurus Kwarcab Pramuka Cilegon untuk dapat menempatkan sasaran program yang lebih baik.


Optimalisasi program dan peningkatan kinerja yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, lanjut Ratu Ati, menjadi hal penting yang harus dilakukan jajaran pengurus dalam membangun organisasi pramuka.


“Dorong pengembangan pendidikan kepramukaan, terutama pada tingkat gugus depan. Tujuan utamanya membangun karakter pemuda dapat tercapai,” tandasnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar