News Breaking
Live
wb_sunny

Sokhidin Support Keluarga, Dari Anak Penderita Leukimia

Sokhidin Support Keluarga, Dari Anak Penderita Leukimia



SpiritNews.media | (Cilegon) Usai berolahraga bersama masyarakat di Komplek Perumahan Warnasari Rt. 01/Rw. 06, Bakal Calon Wakil Wali Kota Cilegon, Sokhidin, silaturahmi ke warga Kubangsari untuk bertemu dengan Alesya Zahra, anak berusia empat tahun enam bulan, yang menderita penyakit jantung dan leukimia. Minggu, 19/07/2020.


Melalui gang sempit, di Lingkungan Kebanjiran, Nomor 39, Rt. 03/Rw. 02, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Wakil Ketua DPRD Cilegon dari Fraksi Partai Gerindra itu menemui kedua orang tua Zahra.


Diketahui saat ini, Zahra tengah menjalani kemo terapi setiap satu minggu sekali ke salah satu rumah sakit di Jakarta, yang tentunya membutuhkan biaya tidak sedikit.


Selain untuk melihat kondisi kesehatan Zahra, Sokhidin juga memberikan bantuan untuk biaya operasional kepada orang tua Zahra.


"Semoga ini bisa membantu sedikit meringankan kebutuhan untuk operasionalnya," ujar Sokhidin saat memberikan bantuan.

Ia juga berpesan kepada kedua orang tua Zahra selalu sabar dan terus berikhtiar untuk kesembuhan putrinya.


"Keluarga harus tabah, sabar, Allah SWT, itu pasti memberikan ujian kepada orang-orang yang kuat menghadapinya. Semoga Zahra selalu diberi kesehatan dan bisa cepat sembuh," tuturnya.


Ditempat yang sama, ayah Zahra, Rohmat, menceritakan penyakit yang tengah diderita oleh anaknya.


Putri keduanya itu, menderita penyakit jantung sejak usianya enam bulan. Sedangkan penyakit leukimia yang dideritanya baru diketahui pada Maret 2020 lalu.


"Jadi kita sekarang ini sedang menjalani kemo terapi untuk leukimia Zahra, setiap seminggu sekali kita harus berangkat ke Jakarta, kemo terapi ini sudah satu bulan ini berjalan," jelas Rohmat.


Ia juga mengatakan, biaya untuk perawatan selama kemo terapi di tanggung oleh BPJS. Saat ini, dirinya yang sudah tidak lagi bekerja akibat terkena PHK ditengah pandemi Covid-19, dan merasa kesulitan untuk biaya operasional.


"Alhamdulillah masih ada yang mau bantu, memang sekarang kami merasa berat untuk biaya operasional bulak-balik ke Jakarta. Karena saya sudah tidak bekerja," ungkapnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar