News Breaking
Live
wb_sunny

Satgas TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang Gelar Penyuluhan Bela Negara

Satgas TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang Gelar Penyuluhan Bela Negara


SpiritNews.media | (Kab.Subang) Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0605/Subang memberikan penyuluhan tentang Bela Negara kepada sejumlah tokoh masyarakat, aparat desa, para ketua RT dan RW Desa Cintamekar, di Aula Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang. Selasa, 14/07/2020.


Danramil 0504/Sagalaherang Kapten Inf, Ernawan, selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (DAN SSK) Satgas TMMD menjelaskan, bahwa kegiatan penyuluhan bela negara ini adalah bagian terpenting dalam pelaksanaan TMMD.


Dalam kegiatan TMMD ini,lanjut Kapten Ernawan, bukan saja bidang fisik yang diutamakan namun juga bidang non fisik kita sisipkan sebagai upaya penanaman jiwa nasionalisme dan membentuk masyarakat yang tangguh.


"Seluruh elemen masyarakat memiliki kewajiban dalam bela negara, arti bela negara disini bukan harus angkat senjata menghadapi musuh yang nyata, tetapi bela negara disini adalah menumbuhkan kesadaran hidup berbangsa dan bernegara dalam tanggung jawabnya sebagai masyarakat yang cinta aturan," ujarnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar