News Breaking
Live
wb_sunny

Pemkot Cilegon dengan PT. Krakatau Posco, MoU Tentang Pemanfaatan Slag Nikel

Pemkot Cilegon dengan PT. Krakatau Posco, MoU Tentang Pemanfaatan Slag Nikel



SpiritNews.media | (Cilegon) Pemerintah Kota(Pemkot) Cilegon melaksanakan kegiatan penandatangan kesepakatan bersama (MoU) antara Pemkot Cilegon dengan PT. Krakatau Posco yang berlangsung di Ruang Rapat Walikota. Kamis, 16/07/2020.



Dalam penandatanganan yang di lakukan Pemkot dengan PT. Krakatau Posco, tentang pemanfaatan Slag nikel(Limbah Nikel-red) untuk pembangunan kota. Hal ini di fokuskan untuk pembangunan infrastruktur kontruksi jalan sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) yang berlaku.



Direktur Produksi PT Karakatau Posco, Mr. Lee Sang Ho, menjelaskan slag nikel dapat di gunakan dan di manfaatkan untuk berbagai kegunaan dalam bidang infrastruktur, pertanian, kelautan, dan perikanan, serta dapat di gunakan untuk sumber daya air.


"Slag mempunyai banyak kegunaan bisa di gunakan dalam bidang infrastruktur, pertanian, kelautan, perikanan, dan sumber daya air, jadi bisa berguna untuk pemerintah Kota Cilegon," jelasnya dalam sambutan.



Mr. Lee juga mengatakan, jika kerjasama yang di lakukan bertujuan untuk menjadikan Pemkot dengan PT. Kraktau Posco lebih bersinergi terutama dalam hal pembangunan di kota Cilegon.


"Dalam acara kesepakatan bersama ini merupakan salah satu wujud sinergi antara pemerintah Kota Cilegon dengan Krakatau posco," ujarnya.


Sementara itu, Walikota Cilegon, Edi Ariadi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih terhadap PT. Krakatau Posco atas pengelolahan limbah yang telah di daur ulang dan dapat di manfaatkan untuk pembangunan kota.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Krakatau Posco dalam hal pengelolahan limbah produksi nya yg di rubah berunah agregat slag yg menjadikan produk yg ramah lingkungan dan berkualitas," ungkapnya.



Ia berharap, dengan acara penandatanganan yang di lakukan dapat memberikan kontribusi positif untuk Pemkot Cilegon dan Krakatau Posco, terutama untuk masyarakat Kota Cilegon.


"Saya berharap dengan di tanda tangani kesepakatan ini dapat memberikan kontribusi positif yang mendorong industri lain, agar memperhatikan kelestarian lingkungan dan pembangunan kelanjutan terutama hal yang dapat di rasakan oleh masyarakat Kota Cilegon," tutup Edi dalam sambutan. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar