News Breaking
Live
wb_sunny

UPT III DLH Cilegon Cegah Penyebaran Covid - 19 Dengan Membuat Desinfektan Sendiri

UPT III DLH Cilegon Cegah Penyebaran Covid - 19 Dengan Membuat Desinfektan Sendiri



SpiritNews.media | (Cilegon) UPT III Dinas Lingkungan Hidup(DLH) melakukan upaya mandiri untuk mencegah penyebaran Covid -19, yaitu dengan membuat sendiri disinfektan, hand sanitizer serta melakukan penyemprotan di berbagai titik di lingkungan masyarakat. Selasa (31/3/2020)


Plt Kepala UPT III Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon, Bagus Ardanto, mengatakan hal tersebut adalah inisiatif pihaknya melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kantornya secara mandiri.


“Kita beli alat semprot dan bahan disinfektan, setelah selesai di kantor saya memutuskan melayani warga yang membutuhkan,”


Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan di musholla dan masjid di dekat kantor dan beberapa titik lainnya.


“Kemudian ke wilayah Cibeber, Ciwandan, TPSA, dan Bagendung. Selain penyemprotan kami memberikan sosialisasi cara membuat cairan disinfektan sehingga warga nantinya bisa lebih mandiri,” kata dia.


Ia berharap agar masyarakat yang punya kemampuan untuk melakukan antisipasi penyebaran Corona bisa melakukan kegiatan secara mandiri di lingkungannya


“Tapi mudah mudahan ini bisa jadi penggerak di setiap perumahan atau individu yang memiliki kemampuan untuk mengantisipasi Covid-19,” harapnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar