News Breaking
Live
wb_sunny

Kualisi Pembaharuan Yang Baru Saja Dibangun Oleh Partai Berkarya Dan PKS Tidak Akan Memecah Kualisi

Kualisi Pembaharuan Yang Baru Saja Dibangun Oleh Partai Berkarya Dan PKS Tidak Akan Memecah Kualisi


SpiritNews.media | Cilegon – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten, Sanuji Pentamarta menyatakan, koalisi pembaharuan yang baru saja dilakukan oleh Partai Berkarya dan PKS tidak akan memecah penjajakan koalisi yang sebelumnya pernah dibangun dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sanuji menyatakan, koalisi pembaharuan yang dibangun PKS dan Berkarya lewat nota kesepahaman bersama sekaligus mengusung Helldy Agustian sebagai Bacalon Walikota Cilegon adalah langkah awal. Kedua partai, kata dia, tetap berkomunikasi dengan parpol lain dan menghormati keputusan masing-masing.

“Tidak ada, tidak ada perpecahan. Kan (PKS dan Berkarya) baru bersatunya sekarang. Tidak ada, insya Allah. Dengan pimpinan partai masih berkomunikasi. Tetapi kita akan menghormati keputusan partai, semuanya,” ujarnya dalam konferensi pers pada penadatanganan kesepakatan bersama Koalisi Pembaharuan antara Berkarya dan PKS di Gedung Forty, Kota Cilegon, Sabtu (21/3/2020).

Pada prinsipnya, kata Sanuji, lobi-lobi antar parpol masih berjalan dinamis. Ia menyatakan, tema pro perubahan yang pernah digaungkan bersama dengan PAN dan PPP masih tetap sejalan dengan yang saat ini dilakukan PKS dan Berkarya.

“Itu dinamis. Pro perubahan tetap, karena tema kita koalisi perubahan untuk Cilegon yang lebih baik. Temanya ketemu disitu, namun tetap dinamis. Komunikasi dengan partai masih, komunikasi dengan PAN masih berkomunikasi. Dengan Gerindra saya masih berkomunikasi, dengan PPP juga tadi pagi berkomunikasi,” terangnya.

Soal keputusan PKS belum mengusung kadernya maju mendampingi Ketua DPW Berkarya Banten, Helldy Agustian, kata Sanuji masih dalam pengkajian. Menurutnya, keputusan kedua partai mengusung Helldy adalah langkah untuk meminta masukan internal partai dan masyarakat terkait sosok yang layak menjadi pendamping. Siapa yang layak mendampingi Helldy akan diputuskan berdasarkan masukan-masukan yang disampaikan masyarakat dan partai.

“Kita ingin satu dulu kita sampaikan ke publik bahwa pak Helldy. Nanti publik memberi masukan. Jadi kami tidak ingin hanya domain PKS, tapi publik juga memberi masukkan. Karena publik bertanya, calon walikotanya siapa? Sekarang sudah terjawab. Nanti kader dan publik akan memberi masukan, ini yang menurut publik calon wakil walikotanya,” tandasnya.(A).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar