News Breaking
Live
wb_sunny

Jelang Pilkada Cilegon 2020, PPMC Audiensi dengan Ketua KPU

Jelang Pilkada Cilegon 2020, PPMC Audiensi dengan Ketua KPU


Spiritnews.media | Cilegon - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada september mendatang, Pengurus Perjuangan Masyarakat Cilegon (PPMC) mengelar audiensi dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon Irfan Alfi yang didampingi sihabudin anggota Komisioner KPU Cilegon untuk menanyakan tahapan-tahapan KPU menjelang pilkada 2020 yang akan berlangsung pada bulan september mendatang.  Agar jangan gegabah menjalankan SOP yang sudah ada di KPU pusat.

Sementara itu, ditemui usai menggelar audiensi dengan KPU Kota Cilegon, Presiden Persatuan Perjuangan Masyarakat Cilegon (PPMC) Mulyadi Sanusi atau yang akrab disapa Cak Moel mengungkapkan kekhawatirannya terhadap konflik yang terjadi dalam pelaksanaan Pilkada Cilegon 2020.

Menurutnya, kerawanan dalam tahapan pelaksanaan pemilu tidak dapat di prediksi terlebih situasi politik di Kota Cilegon saat ini sudah mulai mengkhawatirkan.

Untuk itu pihaknya meminta kepada penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu agar bisa bekerja sesuai standar operasi prosedur (SOP) untuk menghindari terjadinya konflik.

"Intinya kita minta KPU bekerja sesuai prosedur agar situasi di Kota Cilegon tetap kondusif. Jangan sampai berbuat sesuatu yang gegabah dan mampu menjalankan amanat agar Pilkada Cilegon kondusif. Jangan sampai ada celah dalam membuat kebijakan, yang akhirnya hanya membuat masyarakat deadlock," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Pembina PPMC Isbatullah Alibasja.

Menurutnya saat ini citra KPU di masyarakat sedang melemah dikarenakan adanya kasus yang terjadi di KPU Pusat mengenai keterlibatan Ketua KPU Pusat Wahyu Setiawan dalam kasus suap.

"Jangan sampai apa yang terjadi di pusat itu terulang di daerah. Maka dari itu KPU perlu melakukan sosialisasi terhadap proses atau tahapan-tahapan dalam pemilu untuk menciptakan pemilu yang berkualitas. Jangan sampai kepercayaan masyarakat kembali runtuh. Dan jangan sampai ada lagi kejadian pelemparan bom molotov yang sempat terjadi di Pilkada Cilegon beberapa tahun lalu. Sehingga lewat pemilu ini bisa terpilih pemimpin yang terbaik, berjalan sesuai peraturan dan berlangsung damai," harapnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar