News Breaking
Live
wb_sunny

Dinkes Cilegon Sosialisasi Bahaya Stunting dan Minum Tablet Penambah Darah Bersama

Dinkes Cilegon Sosialisasi Bahaya Stunting dan Minum Tablet Penambah Darah Bersama


Spiritnews.media |  Cilegon - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya stunting, serta melakukan minum obat pencegah anemia secara bersama - sama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMPN 5 Kota Cilegon. 

Kepala Dinkes Kota Cilegon, Arriadna, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan kepada para siswi sekolah agar tidak mudah letih atau lesu akibat aktifitas sekolah yang bisa menyebabkan kekurangan darah.

"Ini adalah upaya kolaborasi antara sektor Kesehatan dengan sektor Pendidikan dalam pemberian tablet penambah darah sebagai upaya pencegahan dalam menangani anemia pada remaja putri," ungkapnya, Selasa (3/3/2020.

Arriadna juga mengatakan, pihaknya memang mewajibkan kepada seluruh sekolah untuk setiap hari selasa melakukan minum obat penambah darah bersama.

"Selama ini kita sudah punya program selasa cegah anemi, jadi setiap hari selasa semua sekolah untuk SMP dan SMA khususnya remaja putri mereka minum tablet tambah darah untuk mecegah anemia," ungkapnya

Ia berharap, dengan rutinnya mengkonsumsi tablet penambah darah setiap minggunya bisa menyiapkan remaja putri untuk menjadi wanita yang tidak anemi.

"Harapannya remaja - remaja putri itu bisa menjadi wanita yang tidak anemi, jadi jika suatu saat menjadi seorang ibu hamil mereka akan melahirkan bayi - bayi yang tidak stunting," harapnya

Senada dengan Kepala Dinkes Cilegon, ASDA I Kota Cilegon, Taufiqurohman, juga berharap melalui program yang sudah diberikan oleh Dinkes Cilegon bisa menciptakan SDM(Sumber Daya Manusia) yang sehat dan berkualitas.

"Saya harap bisa mewujudkan SDM yang sehat dan berkualitas, serta bisa terhindar dari Stunting," tutupnya. (RED)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar