News Breaking
Live
wb_sunny

Dinkes Cilegon: 7 Perempuan Diduga Positif Kanker Serviks, dan 43 Perempuan Terindikasi Kanker Payudara

Dinkes Cilegon: 7 Perempuan Diduga Positif Kanker Serviks, dan 43 Perempuan Terindikasi Kanker Payudara


Spiritnews.media | Cilegon - Data yang dimiliki Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon, mencatat ada sebanyak 7 orang Perempuan diduga Positif terkena kanker Serviks atau kanker leher rahim, serta sebanyak 43 Perempuan di Kota Cilegon di curiga mengalami kanker payudarah. 

Kasie PTM dan Jiwa Indra di Dinkes Cilegon, Edi Suryadi, mengatakan data tersebut adalah data dari tahun 2019 lalu yang sudah direkap dari semua Kecamatan di Kota Cilegon.

"Data tersebut adalah hasil dari Tes IVA untuk kanker Serviks, dan Sadanis(Pemeriksaan Klinis) untuk kanker payudara, dari seluruh Puskesmas di semua Kecamatan yang ada di Kota Cilegon," ungkapnya, Selasa, 11 Februari 2020.


Ia juga mengatakan, setiap kanker memiliki tahapan mulai dari tahap stadium satu sampai stadium empat.

"Untuk stadium satu dan dua itu masih bisa di operasi dan diberikan obat anti radiasi, kalo untuk stadium tiga dan empat kalo dia sudah bermutasi ke pembuluh darah itu harus di kemoterapi," terangnya.

Edi juga menjelaskan, ciri - ciri kanker Serviks adalah keluarnya darah dari saluran kencing dan untuk kanker Payudara adanya benjolan didalam payudarah.

"Yang sering terjadi yaitu sering terjadinya pendarahan, untuk kanker Payudara nanti dites dengan cara pemeriksaan payudara klinis, lalu mammografi dan lainnya, yang terakhir baru biopsi," tuturnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar