News Breaking
Live
wb_sunny

Atasi PKL Bandel, Satpol PP Rencanakan Bangun Trotoar di Pagebangan

Atasi PKL Bandel, Satpol PP Rencanakan Bangun Trotoar di Pagebangan


Spiritnews.media | Cilegon - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan pengajuan pembangunan trotoar di Pagebangan khususnya di dekat rel kereta api. 

Sekertaris Dinas Satpol PP Kota Cilegon, Sukroni menjelaskan, pengajuan adanya trotoar dan drainase tersebut dikarenakan seringnya pedagang kaki lima pagebangan yang sudah ditempatkan di Pasar Blok F selalu kembali lagi ke pagebangan.

"Awalnya di Pagebangan itu kita melakukan penertiban kepada pedagang - pedagang ikan, setiap tahunnya itu seolah mereka tidak mau mematuhi aturan atau yang lainnya, maka dari itu kita mengusulkan bahwa di sepanjang jalan pagebangan itu terutama di rel kreta dibuatkan trotoar dan drainase," jelasnya, Jumat (21/2/2020).

Pihaknya mengajukan pembangunan tersebut kepada TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Kota Cilegon yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Sari Suryati.

"Kita usulkan ke TAPD dalam hal ini kepada bu Sekda selaku TAPD Kota Cilegon, sehingga kita tembuskan kepada PU karena ranahnya," ungkapnya

Ia menjelaskan, maksud dari pengajuan pembangunan trotoar dan drainase di jalan pagebangan tersebut untuk memberikan kenyamanan lalu lintas dan agar pedagang tidak kembali ke pagebangan.

"Kita berharap drainase dan trotoar bisa di bangun secepatnya pada perubahan anggaran di tahun 2021," harapnya

Pihaknya juga akan meminta anggota Satpol PP untuk berjaga jika trotoar di Pagebangan sudah dibangun.

"Kitakan ada Linmas dan kita punya anggota nanti akan dibentuk jadwal Piketnya dengan demikian tidak ada yang berjualan kecuali malam hari, seperti sepanjang jalan Cidunak sampai bendungan itu aman tidak ada yang berjualan, nanti kita akan taro pot bunga," katanya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar