News Breaking
Live
wb_sunny

KSOP Kelas 1 Banten Berikan Sosialisasi Dan Pemahaman Tentang Kondisi Perairan Selat Sunda

KSOP Kelas 1 Banten Berikan Sosialisasi Dan Pemahaman Tentang Kondisi Perairan Selat Sunda


SpiritNews.media | (Cilegon) - Kementrian Perhubungan melalui Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten, melaksanakan sosialisasi karakteristik dan pengawakan kapal penyeberangan di kepulauan Selat Sunda, yang digelar disalah satu Hotel Kota Cilegon. Rabu, 4/12/2019

Dalam acara tersebut Nahkoda, Mualim, dan Asosiasi pengusaha pelayaran yang ada di Banten, diberikan pemahaman tentang kondisi di perairan Selat Sunda.


Capten Yohsua, selaku Kepala Bidang Keselamatan Berlayar, Penjagaan, dan Patroli di KSOP Kelas I Banten, mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para Nahkoda, Mualim Kapal, dan pengusaha pelayaran terkait kondisi serta alur kapal di laut Selat Sunda sampai kesejahteraan awak kapal.

"Tujuan dari sosialisasi ini agar peserta memahami pentingnya alur pelayaran sebagai akses keluar masuk pelabuhan penyeberangan dan kapal-kapal yang berlayar melintasi Selat Sunda dan peningkatkan pengetahuan bagi para nahkoda dan mualim untuk mengenal kondisi alur di perairan Selat Sunda," terangnya.

Tidak hanya itu, Capten Yohsua juga memberikan pemahaman tentang aturan kesejahteraan serta kesehatan awak kapal. "Para peserta  juga harus paham  mengenai aturan kesejahteraan bagi awak kapal yang bekerja di atas kapal, intinya ada 3 poin itu tujuan dari sosialisasi ini," tuturnya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar