News Breaking
Live
wb_sunny

Ratusan Massa Nelayan Demo Mako Lanal Banten, Provokator Diamankan

Ratusan Massa Nelayan Demo Mako Lanal Banten, Provokator Diamankan


Merak, Spiritnews.media | Ratusan massa yang mengaku nelayan Banten, Senin pagi  18 November 2019, mendangtangi Markas Komando (Mako) Lanal Banten di Merak. Kedatangan para nelayan tersebut meminta agar  rekan mereka  dilepaskan yang sebelumnya ditangkap oleh personil  Lanal Banten.

Dalam aksi tersebut, massa berhasil dihalau dengan sigap oleh pasukan  Dakhura (Penindak huru-hara) Lanal Banten. Sehingga massa dapat diatasi sebelum bertindak anarkis, bahkan, salah seorang massa aksi yang diduga menjadi provokator diamankan personil.

Namun ternyata, peristiwa tersebut bukan kejadian sebenarnya, karena peristiwa tersebut adalah skenario kegiatan simulasi rangkain acara Glagaspur P1,P2 (Kesiapan Pangkalan) yang dilaksanakan oleh Lanal Banten selama dua hari.

Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah S.E M.Tr.Hanla, dalam keterangan persnya mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari Propam P1,P2 yaitu Kesiapan Pangkalan,” katanya.

Adapun beberapa kegiatan materi uji ketrampilan yang akan dilakukan seperti latihan bongkar pasang senjata, peluit, tali-temali. Sementara tim penguji dari Kolat Koarmada I Jakarta yang di ketuai  Tim Uji Kolonel Laut (P) Fauzi, S.E., M.M yang saat ini menjabat  Komandan Komando Latihan Koarmada I Jakarta.
Skenario demo saat ini memperagakan (simulasi) massa nelayan Banten, dimana tuntutan meminta rekan mereka dilepaskan.

“Hari kedua latihan Pack, pertahanan  pangkalan, dan Medical evakuasi,” jelasnya.

Danlanal berharap, dengan kegiatan ini untuk meningkatkan seluruh  profesionalitas seluruh pasukan yang bertugas di Lanal Banten. [*red]


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar