News Breaking
Live
wb_sunny

KNPI Cilegon Berikan Motivasi Kepada Pemuda di Kota Cilegon

KNPI Cilegon Berikan Motivasi Kepada Pemuda di Kota Cilegon


SpiritNews.media | (Cilegon) - Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Kota Cilegon memberikan motivasi bagi pelajar maupun mahasiswa dalam kegiatan pelatihan Character Building dan Kepemimpinan, yang dilaksanakan oleh Dispora Kota Cilegon yang dilaksanakan di Indologi Cafe. Minggu, 3/11/2019.

Ketua KNPI Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun karakter para pemuda dan pemudi untuk memiliki sifat kepemimpinan, dengan sifat kepemimpinan tersebut bisa memberikan contoh kepada pemuda atau pemudi lainya.

“Seorang pemimpin itu harus benar-benar mengabdi, pencipta dan berorientasi pada kepentingan organisasi maupun masyarakat,” ujarnya.



Tiga sifat yang harus dimiliki seorang pemimpin, lanjut Rizki, yaitu kenali diri, memiliki ketulusan, dan memiliki kedewasaan, ketiga sifat tersebut, ia yakin tidak ada pemimpin yang bersifat agoran.

“Itulah yang kita kedepankan, tidak ada pemuda yang bersifat arogan dan saya pastikan pemuda di Cilegon mampu memiliki sifat pemimpin,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa anak muda di era sekarang krisis akan mimpi. Ia menilai pemuda saat ini tidak berani bermimpi lebih jauh.

“Kita ingin menyadarkan mereka dan mengajari diri kita sendiri, bahwa semua yang kita inginkan bisa terjadi, karena Allah swt itu maha besar tentunya Allah swt akan mempermudah jalannya.” tegasnya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar