News Breaking
Live
wb_sunny

363 Calon Kades di Tangerang Deklarasi Damai Pilkades

363 Calon Kades di Tangerang Deklarasi Damai Pilkades

Tangerang | Sebanyak 363 calon kades di Kabupaten Tangerang dari 92 desa di 19 kecamatan di Kabupaten Tangerang melakukan ikrar bersama deklarasi damai pada Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada Minggu, 1 Desember 2019 mendatang.

Seiring dengan itu, aparat Polresta Tangerang, Banten, melakukan deteksi dini untuk menghindari konflik dalam pemilihan kepala desa (pilkades) yang kerap terjadi diperhelatan tersebut agar tidak meluas.

Kepala Polresta Tangerang, AKBP Ade Indradi, di Tangerang, Senin kemarin, mengatakan para calon kades agar melaporkan permasalahan sekecil apa pun.

"Karena konflik biasanya terjadi karena tidak diantisipasi sejak awal untuk itu perlu peran serta aktif calon kades melapor dan jangan didiamkan," katanya.

Hal itu ditegaskan Indradi saat memberi pembekalan wawasan kebangsaan bagi para calon kades dan penandatangan ikrar deklarasi damai di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang. 

Indradi meminta kepada ratusan calon kades untuk siap menerima konsekuensi dari pesta demokrasi bahwa pasti ada yang menang dan kalah, sebagaimana juga terjadi pada para pendukung.

Dalam deklarasi itu hadir Bupati Tangerang, Ahmed Iskandar, Komandan Kodim 0610/Tigaraksa, Letnan Kolonel Parada Tampubolon. [Red*]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar