News Breaking
Live
wb_sunny

Bahaya HIV AIDS, Siswa di Tangerang Dapat Penyuluhan

Bahaya HIV AIDS, Siswa di Tangerang Dapat Penyuluhan


Tangerang Raya | Remaja adalah kelompok sosial berisiko terkait HIV AIDS. Oleh karena itu, Puskesmas di Kota Tangerang terus fokus melakukan pendampingan, pembinaan serta pengecekan rutin kesehatan seluruh remaja di Kota Tangerang.

Puskesmas Manis Jaya, baru-baru ini menggelar penyuluhan IMS, HIV dan AIDS serta bahaya merokok, di SMAN 11, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (15/10/19). Tak hanya itu, petugas kesehatan juga melakukan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) pada puluhan siswa kelas dua dan tiga. Sedangkan para guru dilakukan tes positif negatifnya penyakit HIV.

Kepala Puskesmas Manis Jaya, Dr Rinalco, menuturkan, ini salah satu kegiatan rutin yang dilakukan secara bergilir. Ditingkat TK dan SD, kami melakukan penyuluhan dan vaksin gratis. Saat ini, ditingkat SMA penyuluhan ditambah pengecekan kesehatan baik HIV AIDS hingga PTM.

“Kami petugas Puskesmas setempat dapat mendeteksi penyakit yang mungkin bersarang pada tubuh anak-anak kita ditingkat SMA. Selanjutnya, jika positif, Puskesmas akan melakukan pembinaan, rujukan dan tindakan lanjutan, hingga para siswa dinyatakan sehat kembali,” katanya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini seluruh siswa ditingkat SMA memiliki pengetahuan yang benar terkait HIV AIDS, narkoba, bahaya rokok hingga PTM. Sehingga, semua pihak mampu bersinergi menjaga kesehatan satu sama lain, terutama kesehatan diri sendiri. [Red]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar