News Breaking
Live
wb_sunny

Transaksi Tembus 10 M Selama 5 Hari Event Cilegon Expo 2024

Transaksi Tembus 10 M Selama 5 Hari Event Cilegon Expo 2024

 

SpiritNews.Media (Cilegon) - Nilai transaksi pada event Cilegon Expo 2024 selama 5 hari ternyata sangat tinggi, yakni lebih dari Rp 10 miliar atau melampaui target sebesar Rp 5 miliar. Perhitungan angka tersebut diperoleh dari laporan tenant-tenant yang terdaftar pada Panitia Cilegon Expo 2024. Dimana, Cilegon Expo 2024 merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke-25 yang digelar sejak 3 hingga 7 Mei 2024 di Alun Alun Kota Cilegon. 

 “Dari laporan setiap tenant atau stand di Cilegon Expo 2024, jumlah akumulasi transaksi hingga penutupan acara pada Selasa (7/5) kemarin mencapai Rp 10 miliar lebih. Angka ini melebihi target sebesar Rp 5 miliar,” kata Direktur PT Dwipa Selaku Panitia Penyelenggaran Event Organizer (EO) Cilegon Expo 2024, Aden Sunandar yang akrab disapa Aden Kasep sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 8 Mei 2024.

 Menurut Aden, jumlah transaksi tersebut diperoleh dari laporan setiap tenant yang disampaikan kepada panitia setiap hari, terutama tenant yang melakukan transaksi jual beli seperti UMKM. “Lebih dari 90 persen Cilegon Expo 2024 diisi oleh konten lokal, mulai dari EO, panitia, pengisi acara hingga peserta pameran, termasuk para pegiat UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang merupakan asli masyarakat Kota Cilegon. Masyarakat tidak hanya menyaksikan acaranya namun juga terjadi transaksi,” tuturnya. 

 Dalam hal ini, Aden mengaku, pihaknya telah berusaha secara maksimal untuk menyuguhkan fasilitas dan berbagai acara sebagai upaya untuk menambah kemeriahan Cilegon Expo 2024. “Kami juga berkomitmen untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung. Kami telah menyiapkan tim yang mobile setiap satu jam untuk membawa tempat sampah dan membersihkannya diseluruh area Cilegon Expo,” akunya. 

 Dijelaskan Aden, jumlah pengunjung selama acara Cilegon Expo berlangsung mencapai lebih dari 30.000 orang dengan rata-rata 6.000 pengunjung setiap harinya. “Alhamdulillah antusiasime masyarakat yang datang ke Cilegon Expo sangat tinggi, sehingga nilai transaksi jual beli disetiap tenant juga lumayan besar. Kami berharap, kedepan diberikan kesempatan kembali menyelenggarakan Cilegon Expo 2025 dengan persiapan yang lebih baik lagi,” jelasnya. 

 Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pameran Cilegon Expo 2024. “Ini sangat semarak dan meriah, masyarakat sangat antusias menghadiri pameran ini,” katanya. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar