News Breaking
Live
wb_sunny

Satpol PP Kembali Bongkar Warung di Trotoar JLS Cilegon

Satpol PP Kembali Bongkar Warung di Trotoar JLS Cilegon

 

SpiritNews.Media (Cilegon) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Cilegon kembali mengambil langkah tegas dalam menjaga ketertiban dan kebersihan kota dengan melakukan pembongkaran terhadap puluhan bangunan liar yang berdiri di atas trotoar sepanjang 0-3 KM Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon. 

 Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kota Cilegon, Mamat Rahmat, mengungkapkan bahwa tindakan ini dilakukan dalam upaya membersihkan trotoar dari bangunan liar yang melanggar aturan.

 "Dalam operasi hari ini, sebanyak 22 bangunan liar yang terletak di atas trotoar sepanjang jalan 0-3 KM di JLS telah kami bongkar. Tindakan ini merupakan kelanjutan dari penertiban yang telah kami lakukan sebelumnya pada tanggal 22-23 April lalu," ujarnya saat ditemui di lokasi pembongkaran, Senin (29 April 2024). 

 Mamat menjelaskan bahwa pembongkaran bangunan liar ini dilakukan karena melanggar Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketertiban Ketentraman dan Keamanan (K3) serta Perda tentang Pedagang Kaki Lima (PKL) tahun 2023. Keberadaan bangunan liar PKL tersebut dinilai menghambat bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp67 miliar untuk perbaikan JLS. 

 "Adapun jauh dari sebelum melakukan pembongkaran ini, kami telah memberikan surat teguran secara bertahap kepada pemilik bangunan liar tersebut. Namun, setelah beberapa kali teguran tidak diindahkan, kami terpaksa melakukan pembongkaran," tambahnya. 

 Dengan adanya tindakan ini, diharapkan para pemilik bangunan liar di wilayah tersebut dapat mematuhi peraturan yang berlaku serta menghormati lingkungan sekitar demi kebaikan bersama.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar