News Breaking
Live
wb_sunny

Ratusan Anak Yatim di Kota Cilegon Akan Mendapat Bantuan Dari Kemensos

Ratusan Anak Yatim di Kota Cilegon Akan Mendapat Bantuan Dari Kemensos

Kadinsos Kota Cilegon Damanhuri

SpiritNews.Media (Cilegon) - Sebanyak 376 anak yatim se-Kota Cilegon akan segera menerima bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. 

Bantuan sebesar Rp200.000 per bulan tersebut direncanakan akan didistibusikan pada akhir April 2024. Pejabat Fungsional Pekerja Sosial Ahli Muda Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon Irma Syafiyanti mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyalurkan bantuan kepada 376 anak yatim. 

Ia merinci jumlah anak yatim itu terdiri dari 295 anak yatim rumahan dan 82 orang anak yatim yang bertempat tinggal di lembaga/yayasan. "Untuk mendapatkan bantuan itu mereka (penerima) wajib membuat rekening di Bank Mandiri terlebih dahulu. Setelah itu bantuan baru dapat diterima oleh masing-masing anak,"kata Irma, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 17 April 2024.

Irma menambahkan, anak-anak yatim tersebut akan mendapat uang untuk dua bulan sekaligus. Bila per bulannya dialokasikan Rp200.000, maka yang akan diterima adalah sebesar Rp400.000. "Mudah-mudahan bisa membantu," harap Irma. 

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Cilegon Damanhuri mengatakan bahwa selain program Kemensos, pihaknya juga mengalokasikan bantuan bagi anak yatim se-Kota Cilegon yang akan diberikan sekitar Juli mendatang. "Insya Allah kita biasa berikan di bulan Muharam atau Juli 2024 yang bersumber dari APBD Kota Cilegon. 

Besarannya sama seperti tahun lalu sekitar Rp1,2 juta per anak. Hanya saja data yatim tahun ini bertambah jadi sekitar 1.500 anak, meningkat dibanding tahun sebelumnya 1.280 anak," jelasnya. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar