News Breaking
Live
wb_sunny

Safari Ramadhan, PJ Gubernur Sambangi Kota Cilegon

Safari Ramadhan, PJ Gubernur Sambangi Kota Cilegon

 

SpiritNews.Media (Cilegon) – Masjid Jami Al Falah Kebon Dalem mendapati kunjungan istimewa dari Pj. Gubernur Banten Al Muktabar dalam agenda Safari Ramadhan yang disambut oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian didampingi Sekretaris Daerah Maman Mauludin, Kamis 28 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Cilegon atas sambutan hangat dan antusiasme dalam mengikuti kegiatan safari Ramadhan tersebut. "Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah menghadiri masjid ini. Saya merasa sangat bersyukur bisa berkunjung ke Link Kebondalem Kota Cilegon ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Al Muktabar menjelaskan bahwa kegiatan safari Ramadhan dilaksanakan di delapan wilayah Provinsi Banten meliputi Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Lebak. "Kami mengunjungi seluruh wilayah di Provinsi Banten dalam kegiatan safari Ramadhan tahun ini sebab kami ingin menjalin silaturahmi dengan masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Al Muktabar juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Cilegon atas pencapaian sebagai satu-satunya kota di Provinsi Banten dan kota ke-14 di Indonesia yang meraih penghargaan sebagai Kota Lengkap. "Kota Cilegon memiliki peran penting sebagai etalase Provinsi Banten karena berfungsi sebagai wilayah penghubung antara Pulau Jawa dan Sumatera. Saya juga mengucapkan selamat atas prestasi Kota Cilegon sebagai kota lengkap pertama di Provinsi Banten," tambahnya.

"Kami Pemerintah Provinsi Banten akan terus berkomitmen untuk  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan sektor lainnya," imbuhnya.

Sementara itu Helldy sampaikan Bangga dan senang akan kedatangan Pj. Gubernur pada Masjid ini. "Kami tentunya sangat senang atas kehadiran bapak Pj. Gubernur karena rasanya belum ada gubernur yang mampir ke sini, dan dipilihnya Masjid ini, suatu berkah untuk kita semua," ungkapnya.

Helldy juga sampaikan hari ini Pemkot Cilegon telah berbagi takjil untuk masyarakat. "Alhamdulillah setiap tahunnya selalu diagendakan untuk ada hari dalam ramadan untuk membagikan takjil dan nasi boks kepada masyarakat, kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh OPD di lingkup Kota Cilegon pada hari ini juga," ucapnya

Helldy juga meminta untuk tetap menjaga silaturahmi kepada sesama warga. "Dengan adanya kegiatan ini semoga Semangat kebersamaan ini dapat dipertahankan dan di perkuat karena ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi sesama," pungkasnya.

"Dan juga semoga kita semua dapat diberikan kesempatan bertemu ramadhan taun depan dengan sehat," sambungnya.

Dalam kegiatan safari Ramadhan tersebut, sejumlah bantuan turut diberikan, termasuk bantuan untuk masjid sebesar 10 juta, bantuan untuk mushola sebesar 5 juta, serta bantuan bagi 50 orang kaum duafa dan 50 yatim piatu. Selain itu, zakat juga didistribusikan kepada guru ngaji, guru madrasah, marbot masjid, dan pendidikan siswa tidak mampu. Turut juga diberikan bantuan pembangunan Masjid Jami Alfalah dari Krakatau Sarana Infrastruktur.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar