News Breaking
Live
wb_sunny

Helldy Minta OPD Terus Sosialisasikan Pencapaian Pembangunan Yang Telah Dilaksanakan

Helldy Minta OPD Terus Sosialisasikan Pencapaian Pembangunan Yang Telah Dilaksanakan


SpiritNews.Media (Cilegon) - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat terus melakukan sosialisasi terkait capaian program pembangunan yang telah dilaksanakan kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Helldy saat Pembahasan/Review Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Cilegon Tahun 2023 yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Cilegon di Aula Setda II Kota Cilegon, Senin 25 Maret 2024.

“Sesekali OPD harus seperti marketing yang dapat memberikan informasi setiap pencapaian yang dilakukan OPD, salah satunya tentang Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin 25 Maret 2024.

Menurut Helldy, informasi lain yang perlu disampaikan kepada masyarakat diantaranya adalah terkait angka pengangguran terbuka yang terus mengalami penurunan sejak beberapa tahun terakhir. “Angka pengangguran terbuka pada tahun 2023 turun menjadi 7,25 persen. Dimana, pada tahun sebelumnya (2022-red) berada pada angka 8,10 persen dan tahun 2021 sebesar 10,13 persen. Angka tersebut juga sudah turun jauh sejak tahun 2020 yang mencapai angka 12,69 persen,” tuturnya.

Dijelaskan Helldy, seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon perlu memiliki capaian target masing – masing. “Kami memegang  target capaian keseluruhan dari OPD Kota Cilegon. Kami juga ingin setiap OPD memiliki capaian target yang segera diserahkan,” jelasnya.

Dalam hal ini, Helldy juga meminta para OPD untuk segera menyelesaikan program yang belum terlaksana. “Kami meminta untuk program yang belum berjalan seperti mudik gratis dan lainnya untuk dapat dijalankan dengan baik,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Kota Cilegon Wilastri Rahayu mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah evaluasi pada Pembahasan LKPJ Wali Kota Cilegon 2023. “Hari ini (Pembahasan LKPJ Wali Kota Cilegon 2023-red) banyak evaluasi yang kita lakukan. Jika evaluasi tadi dijalankan dengan baik, Insya Allah target pencapaian dapat terealisasi 100 persen,” katanya. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar