News Breaking
Live
wb_sunny

2 Calon Ketua dan 3 DKP Maju Bersaing di Konferensi PWI Banten

2 Calon Ketua dan 3 DKP Maju Bersaing di Konferensi PWI Banten

 


SpiritNews.Media (Serang) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten gelar Konferensi untuk memilih Ketua dan Ketua Dewan Kehormatan periode 2024-2029 yang dilaksanakan di Puri Retno I, Kabupaten Serang, Rabu (27/3/2024).

Konferensi PWI Banten yang mengusung tema "Dengan Konferensi, Kita Tata OrganisasiUl Untuk Menyambut Kebangkita Bersama" itu dihadiri oleh Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Irmanto, Wakil Ketua Bidang Daerah PWI Pusat, Sehendrik, serta ketua beserta pengurus PWI kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Ketua Pelaksana Konferensi PWI Banten, Teguh Akbar Idham mengatakan, pada konferensi kali ini, ada sebanyak 4 orang yang maju sebagai calon ketua yakni Hari Wibowo (Kibo), Edi Junaedi, Rian Nopandra (Opan) dan Sangki Wahyudin.

Namun dalam proses pelaksanaan, 2 orang calon Ketua PWI Banten, Junaedi dan Sangki Wahyudin memilih mengundurkan diri dalam kontestasi pada konferensi dan hanya menyisakan Hari Wibowo dan Rian Nopandra.

Sedangkan untuk Ketua Dewan Kehormatan (DK), ada sebanyak 3 orang yang mencalonkan diri, yakni Mohamad Hopip, Nana Sutisna Amdan, Sahatma Refindo.

"Semua calon, baik itu Ketua maupun Ketua DK telah diverifikasi, disetujui, ditetapkan dan telah dinyatakan memenuhi syarat oleh PWI Pusat," katanya.

Akbar menyampaikan, pada konferensi tersebut ada sebanyak 241 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang merupakan Anggota Biasa aktif di PWI Banten sebagai peserta dan memiliki hak pilih.

"Dari DPT yang telah ditetapkan oleh PWI Pusat, pada konferensi PWI Banten kali ini dihadiri oleh 235 peserta yang merupakan anggota biasa, dan sesuai Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) PWI, jumlah tersebut telah memenuhi kuorum untuk pelaksanaan konferensi," ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Banten Rian Nopandra memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja dengan baik menyelenggarakan Konferensi PWI Banten.

Pria yang dikenal dengan panggilan Opan itu juga menyampaikan, Konferensi tersebut merupakan amanat PD/PRT organisasi untuk memilih Ketua dan Ketua DKP PWI Banten.

"Kita melaksanakan amanat PDPRT PWI untuk memilih Ketua dan Ketua DKP. Konferensi ini menjadi starting poin untuk pemilihan Ketua untuk memimpin PWI Banten lima tahun ke depan," ujarnya.

Opan yang diketahui kembali maju sebagai calon Ketua PWI Banten 2024-2029 berharap, konferensi tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Kebersamaan PWI Banten yang kita tunjukan dan peran kita untuk nasional harus kita pertahankan. Kita di periode kepengurusan 2019-2024 telah berupaya yang terbaik untuk organisasi. Semoga konferensi ini dapat berjalan lancar dan sukses," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang menyampaikan apresiasi kepada Anggota PWI Banten yang sangat antusias dalam mengikuti Konferensi.

"Saya menyampaikan permohonan maaf dari Ketum PWI Pusat Bapak Hendry Ch Bangun karena beliau berhalangan hadir. Saya disini ditugaskan untuk memantau dan melihat proses Konferensi di PWI Banten," katanya.

Zulmansyah menyatakan, pelaksanaan Konferensi PWI Banten kali ini telah melalui berbagai tahapan dan mekanisme yang berlaku sesuai dengan PD/PRT dan Surat PWI Pusat Nomor: 117/PWI-P/LXXVII/2023 tentang Edaran Pelaksanaan Konferensi.

"Melalui mekanisme baru ini, jadi banyak mempersingkat waktu. Untuk para calon, PWI pusat telah memverifikasi dan PWI pusat menyatakan semua calon sudah memenuhi persyaratan. 

Zulmansyah juga menuturkan, konferensi merupakan amanat PD/PRT organisasi yang merupakan tugas yang harus dilaksanakan.

Untuk itu, Zulmansyah berharap, dalam kontestasi pemilihan ketua pada konferensi di PWI Banten dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

"Kita semua ini satu di PWI, untuk saling membela, bukan untuk saling mencela. Kita di PWI ini untuk saling membantu, membela profesi kita," ucapnya.

"Para calon silahkan menyampaikan visi misi yang terbaik untuk PWI Banten. Tentu saja yang kita pilih adalah yang terbaik, tentu saja yang kita pilih adalah yang bisa membawa PWI bisa menjadi lebih baik. Boleh beda pilihan, tapi tetap satu tujuan. Selamat berkonferensi," pungkas Zulmansyah. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar