News Breaking
Live
wb_sunny

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Kunjungi Imigrasi Kelas II TPI Cilegon

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Kunjungi Imigrasi Kelas II TPI Cilegon

SpiritNews.Media (Cilegon) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Dodot Adikoeswanto beserta Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Nur Azizah Rahmanawati, melakukan kunjungan kerja dalam rangka penguatan Tugas dan Fungsi  sekaligus melakukan peninjauan pelayanan publik pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon.Rabu,25/10/2023.

Kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten disambut baik oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon, Muhammad Deny Firmansyah. Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten langsung meninjau sarana dan prasarana yang terdapat pada ruang pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon.

Seperti ruang informasi, ruang tunggu, ruang kerja pegawai, toilet, ruang rapat, dan sarana penunjang pelayanan publik lainnya. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten juga melakukan peninjauan terhadap pelayanan dimulai dari alur pendaftaran, perekaman biometrik dan wawancara pemohon hingga proses pengambilan paspor.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon, Muhammad Deny Firmansyah memaparkan gambaran umum terkait kondisi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon sekaligus menyampaikan bahwa saat ini sedang ada renovasi ruang pelayanan, untuk meningkatkan kualitas Layanan Keimigrasian pada masyarakat.Muhammad Deny Firmansyah juga menyampaikan bahwa sebelumnya pada tahun 2022, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon telah masuk ke dalam 25 nominasi peraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) namun gagal karena kurang optimalnya sarana dan prasarana di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon, Muhammad Deny Firmansyah juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. Melalui kunjungan kerja ini diharapkan dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas dalam bidang pelayanan publik di bidang keimigrasian menjadi lebih optimal. Selain itu diharapkan kedepannya, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon dapat melakukan pengusulan kenaikan kelas dari Kantor Imigrasi Kelas II menjadi Kantor Imigrasi Kelas I untuk segera terlaksana.(ADV ).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar