News Breaking
Live
wb_sunny

Helldy dan Sanuji Hadir pada Saat Pembukaan mancing Bersama di Situ Rawa Arum

Helldy dan Sanuji Hadir pada Saat Pembukaan mancing Bersama di Situ Rawa Arum

 

SpiritNews.Media (Cilegon) -- Sepulang dari ibadah umroh, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian langsung tancap gas bekerja untuk masyarakat Kota Cilegon dengan menghadiri acara Mancing Bersama dan Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dirangkaikan dengan Tasyakuran Rest Area KM 97A serta memperingati hari Kesaktian Pancasila di Situ Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Minggu 1 Oktober 2023.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, Rest Area KM 97A sudah disiapkan dari beberapa tahun lalu.  “Kita sudah lama mencari area untuk kantong parkir menuju pelabuhan, terutama Ketika mendekati lebaran. Hal ini sangat diperlukan untuk menghindari kemacetan. Alhamdulillah kemarin telah kita sepakati itu akan dibangun pada KM 97 jalan tol menuju Pelabuhan Merak. Mudah-mudahan sudah mulai dapat dibangun ditahun 2024,” kata Helldy dalam sambutannya di Situ Rawa Arum sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Minggu 1 Oktober 2023.

Menurut Helldy, kantong parkir KM 97A itu sebagian lahannya berada di Situ Rawa Arum, sehingga diharapkan dapat menjadi lokasi istirahat yang nyaman dan menumbuhkan geliat ekonomi bagi para UMKM di Kota Cilegon. “Saya meminta untuk dapat memanfaatkan danau ini untuk kegiatan usaha UMKM dan berbagai latihan olahraga air, seperti latihan dayung dan latihan lainnya. Untuk UMKM yang juga hari ini hadir, kami Pemerintahan Kota Cilegon telah memberikan bantuan pinjaman 0 persen, pelatihan dalam pengembangan UMKM dan telah memberikan bantuan sertifikasi halal. Diharapkan nantinya dapat mengisi KM97 ini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Helldy tidak lupa menyapa para pemancing yang sudah berkumpul di pinggir danau Rawa Arum. “Tidak lupa saya juga ingin menyapa warga Cilegon yang turut memeriahkan mancing ini. Kenapa kita buat acara mancing bersama ini, karena diharapkan akan menjadi contoh dimana nantinya Kantong Parkir KM 97 ini sebagiannya mengenai danau Rawa Arum ini, sehingga nanti para supir yang mengisi kantong parkir tersebut dapat memancing sembari menunggu keberangkatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Mancing Bersama Situ Rawa Arum dan Gebyar UMKM, Mansur Alamsah menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan bersama-sama mensukseskan acara tersebut. “Saya berharap agenda ini dapat menjadi silaturahmi bagi pemancing di Kota Cilegon, juga ajang silaturahmi untuk UMKM dan seluruh warga Cilegon,” katanya. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar