News Breaking
Live
wb_sunny

Kelurahan Ramanuju Manfaatkan Pekarangan Sempit Untuk Media Tanaman

Kelurahan Ramanuju Manfaatkan Pekarangan Sempit Untuk Media Tanaman

 

SpiritNews.Media (Cilegon) -- Para pegawai dilingkungan Pemerintah Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta memanfaatkan pekarangan kantor yang sempit untuk media tanam berbagai jenis sayur-sayuran. Hal itu dilakukan, selain sebagai langkah penghijauan juga untuk menambah menu makan siang bernutrisi tinggi bagi para pegawai. Sejumlah jenis sayur holtikultura yang ditanam diantaranya kangkung, bayam hijau, bayam merah, pokcoy dan kacang-kacangan.     

Lurah Ramanuju Solihin mengatakan, langkah penanaman sayuran di pekarangan kantor kelurahan itu dilakukan agar lahan yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik. “Kami sedikit memanfaatkan lahan pekarangan kantor untuk menanam tanaman holtikulura atau sayuran,” kata Solihin sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa 26 September 2023.

Dijelaskan Solihin, berbagai jenis tanaman sayuran yang ditanam tersebut ada yang dapat dikonsumsi secara langsung dan ada juga yang harus dimasak terlebih dahulu. “Jenis tanaman holtikultura yang ditanam itu diantaranya kangkung, bayam, bayam merah, pokcoy dan kacang-kacangan,” jelasnya.
Dalam hal ini, Solihin menuturkan bahwa tanaman dirawat dan dimanfaatkan untuk dikonsumsi oleh para pegawai lingkungan kantor kelurahan. “Untuk konsumsi sendiri saja. Kebetulan kita biasa makan siang bersama, jadi sayurannya sementara ini biasa diambil dari tanaman sayuran yang ditanam di pekarangan kantor,” tuturnya. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar