News Breaking
Live
wb_sunny

Krakatau Posco Warnai Rangkaian Kegiatan Global Good Citizen Week 2023

Krakatau Posco Warnai Rangkaian Kegiatan Global Good Citizen Week 2023

SpiritNews.Media (Cilegon) - Krakatau POSCO antusiasme dan semangat dedikasi insan baja melaksanakan program global good citizenship week periode 7 hingga 24 Juni 2023 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan POSCO grup secara global. 

Kegiatan ini melibatkan partisipasi karyawan bersama dengan para pemangku kepentingan. Secara khusus, KRAKATAU POSCO menyelenggarakan beberapa kegiatan di antaranya yakni kegiatan Donor Darah, Berbagi Bersama Anak Berkebutuhan Khusus, Pembenahan Monumen Geger Cilegon, Aktivitas Bersama Lintas Generasi, Konservasi Terumbu Karang, dan Pembersihan Pantai.

KRAKATAU POSCO Global Good Citizenship Week 2023 diawali dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada Rabu hingga Kamis, 7-8 Juni 2023. Di kesempatan ini Perusahaan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota Cilegon dan berhasil memperoleh 168 labu darah dari total 209 pendonor. Pada Kamis, 8 Juni 2023, selain kegiatan donor darah, dijalankan pula kegiatan berbagi bersama dengan anak-anak berkebutuhan khusus yang bersekolah di SKH Negeri 01 Cilegon, Cibeber. Sebanyak 33 karyawan bersama-sama dengan para siswa melaksanakan aktivitas pengecatan spanduk, melukis tas tangan, menyiapkan menu makanan khas Korea dan Indonesia, serta unjuk bakat sebagian dari siswa berkebutuhan khusus dalam bidang musik. Momen kegiatan di sekolah tersebut memberikan kesan yang mendalam bagi karyawan yang hadir.

Selanjutnya, sebagai wujud kepedulian terhadap peristiwa sejarah yang memiliki arti penting terhadap kemajuan Kota Cilegon pada khususnya dan Banten pada umumnya, KRAKATAU POSCO berkolaborasi dengan Kodim 0623/Cilegon dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Cilegon, melakukan pembenahan di area Monumen Taman Geger Cilegon, yang berlokasi tepat di sebelah Markas Kodim. Dengan total sekitar 320 karyawan, 60 personil Kodim, dan 20 personil Perkim, bersama-sama melakukan kerja bakti seperti pembersihan, pengecatan, dan perbaikan kelistrikan di area Monumen Geger Cilegon. Kegiatan dilaksanakan sejak Senin, 12 Juni 2023 sampai Jumat, 16 Juni 2023. Pada hari Jumat tersebut, sebuah acara penutupan kegiatan diadakan dan dihadiri oleh Walikota, Cilegon Helldy Agustian, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Aryo Priyoutomo, dan Direktur HR & GA KRAKATAU POSCO Dicky Mardiana dan secara bersama-sama melakukan simbolis penanaman pohon. Sebelumnya, pada Kamis, 15 Juni 2023, Presiden Direktur KRAKATAU POSCO, Kim Kwang Moo, bersama dengan jajaran direksi dan Dandim 0623/Cilegon melakukan aktivitas pengecatan dinding plakat dan penanaman pohon disana.

Kolaborasi merupakan salah satu jalan dalam rangka membangun kerja sama yang baik. Perbedaan usia, karakter, dan pengalaman dapat menjadi hambatan atau sebaliknya menjadi potensi positif. Demi mewujudkan komunikasi dan kerja sama yang baik untuk lintas generasi, KRAKATAU POSCO menyelenggarakan pula aktivitas kolaborasi antar generasi dengan tujuan agar dapat terbentuk proses lesson learn dan adaptasi dalam melaksanakan pekerjaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa sampai Kamis, 20-22 Juni 2023, di Graha POSCO, Link. Pagebangan, Kelurahan Kubangsari. Kegiatan ini melibatkan karyawan berusia di bawah 30 tahun dan di atas 50 tahun dengan jumlah 106 orang. 

Seluruh rangkaian Program Global Good Citizenship Week 2023 diakhiri dengan kegiatan konservasi terumbu karang dan pembersihan di Pantai Ketapang, Carita. Terumbu karang buatan untuk konservasi ini menggunakan bahan slag baja. Sebanyak 75 karyawan turut serta dalam kegiatan konservasi terumbu karang tersebut.

Antusiasme karyawan sangat terlihat dalam keterlibatan dan kontribusinya pada rangkaian kegiatan Global Good Citizenship Week ini. Dengan total partisipasi sebanyak 750 orang yang terdiri dari karyawan Perusahaan, kegiatan berlangsung tertib dan kesan yang ingin diraih didapat penuh dengan pemahaman yang karyawan miliki atas esensi rangkaian kegiatan tersebut. (ADV)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar