News Breaking
Live
wb_sunny

IMIGRASI CILEGON MEMBUKA PELAYANAN PASPOR DI KEJAKSAAN FAIR 2023

IMIGRASI CILEGON MEMBUKA PELAYANAN PASPOR DI KEJAKSAAN FAIR 2023

 

SpiritNews.Media (Cilegon) – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon Kembali membuka pelayanan keimigrasian bagi masyarakat yang ingin melakukan permohonan pembuatan paspor baru maupun penggantian paspor dalam kegiatan Kejaksaan Fair 2023. Kejaksaan Fair 2023.

Kegiatan tersebut di selenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 yang bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Cilegon pada hari Rabu(12/07/2023).

“Total permohonan paspor yang di layani dalam kegiatan di kejaksaan Fair tersebut sebanyak 15 permohonan baik untuk permohonan paspor biasa maupun permohonan penggantian paspor”UjarKepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon,Muhammad Deny Firmansyah.

Deny juga menambahkan, antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk datang ke booth atau stan Imigrasi cilegon diacara tersebut. hal ini dikarenakan,pemohon dapat langsung melakukan permohonan paspor dengan system Walk in tanpa harus mendaftar melalui aplikasi pendaftaran paspor online (M-Paspor). tidakhanya itu, masyarakat juga banyak mencari informasi keimigrasian secara langsung dan  Masyarakat yang hadir tidak hanya berasal dari kota Cilegon namun juga ada yang dari Serang danTangerang.

Masyarakat yang hadir untuk pengurusan paspor di acara Kejaksaan Fair 2023 hanya perlu membawa dokumen persyaratan pembuatan paspor. Untuk permohonan paspor baru dokumen yang di butuhkan diantaranya E-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran/Ijazah/Buku Nikah. Sedangkan untuk penggantian paspor hanya diperlukan membawaE-KTP dan paspor lama.

Masyarakat juga tidak dipungut biaya tambahan,hanya dengan membayar PNBP sebesar Rp. 350.000 untuk paspor biasa 48 halaman. Selanjutnya,paspor dapat diambil di Kantor ImigrasiKelas II TPI Cilegon dalam 4(empat) hari kerja,Ujarnya.

Layanan keimigrasian pada acara Kejaksaan Fair2023 ini sangat diapresiasi oleh masyarakat yang ingin membuat paspor. 

Deny menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon senantiasa memberikan pelayanan keimigrasian yang sangat baik kepada masyarakat.

“Partisipasi dalam kegiatan Kejaksaan Fair 2023 adalah salah satu bukti komitmen kami dalam memberikan layanan yang baik dan mudah untuk masyarakat” ujarnya.(ADV).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar