News Breaking
Live
wb_sunny

Helldy Rayakan Hari Anak Nasional Bersama 3.000 Anak Usia Dini

Helldy Rayakan Hari Anak Nasional Bersama 3.000 Anak Usia Dini

Spiritnews.media, (Cilegon) - Merayakan Hari Anak Nasional 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon menggelar GEBYAR PAUD 2023, di Alun-alun Kota Cilegon, Minggu 30 Juli 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Cilegon Helldy Agustian beserta istri Hany Sevriatri Helldy selaku Bunda PAUD Kota Cilegon, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin beserta istri Diah Monalisa, Kepala Dindikbud Kota Cilegon Heni Anita Susila, Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Cilegon, Pengawas SD, TK, RA, dan Penilik PAUD se-Kota Cilegon.

Helldy menyampaikan rasa senang dan bangga berada di tengah-tengah generasi Indonesia. “Pertama saya ucapkan selamat Hari Anak Nasional. Dimana kita juga mempersiapkan Indonesia Generasi Emas 2045, dan adik-adik kita inilah yang nantinya akan jadi pemimpin, atlet yang hebat, dan banyak profesi ainnya dari Kota Cilegon,” katanya.

Helldy juga sampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari proses anak dalam pengembangan karakternya sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang. “Saya sampaikan bahwasanya setiap anak memiliki prosesnya masing-masing, dan kegiatan ini juga merupakan bagian dari proses anak dalam mengembangkan karakter,” ungkapnya.

Tidak lupa Helldy berharap untuk Dindikbud dapat konsisten menggelar kegiatan ini setiap tahunnya. “Saya juga berharap kedepannya Dindikbud dapat terus menggear kegiatan ini setiap tahunnya, dan lebih banyak lagi melibatkan stakholder lain, seperti UMKM Kota Cilegon.” Tutupnya.

Sementara itu Kepala Dindikbud Kota Cilegon Heni Anita Susila menuturkan bahwa kegiatan ini yang pertama melibatkan organisasi mitra. Mulai dari Ikatan Guru Raudhatul Athfa (IGRA), Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), dan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanank-kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Cilegon.

"Semuanya kompak hadir sehingga jumlah total yang hadir kurang lebih sebanyak 3.000 anak usia dini berkumpul di Alun-alun Kota Cilegon mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Heni juga menuturkan ada dua program yang diangkat dalam Gebyar PAUD 2023 kali ini. Pertama adalah program transisi PAUD–SD yang menyenangkan, dimana program ini berfokus pada edukasi bahwa perpindahan TK menuju SD itu tidak menyeramkan.

"Perpindahan sekolah anak dari TK ke SD harus dibuat menyenangkan. Kemudian yang kedua adalah program Gemas atau Gerakan Anak Paud Main Tradisional. Program ini bertujuan untuk membangun karakter anak melalui permainan tradisional berbasis kebudayaan," tuturnya. (*ADV)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar