News Breaking
Live
wb_sunny

Walikota Helldy Agustian Beri Motivasi Pasien Cuci Darah di RSKM Cilegon

Walikota Helldy Agustian Beri Motivasi Pasien Cuci Darah di RSKM Cilegon



SpiritNews.Media, (Cilegon) - Disela-sela libur Idul Adha, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyempatkan diri untuk mengunjungi pasien cuci darah di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, Rabu 28 Juni 2023.

Kehadiran Helldy di ruangan hemodialisa itu untuk memberikan motivasi kepada pasien cuci darah agar tetap semangat dalam menjalani proses penyembuhannya.

Dalam sepekan, dari hari Senin-Sabtu ada kurang lebih 60 pasien cuci darah yang dibagi menjadi dua sesi pagi dan siang yang menjalani proses cuci darah di RSKM.

Pada kesempatan itu, Helldy mengatakan bahwa sakit merupakan ujian. Bila mampu bersabar atas ujian tersebut akan dapat menggugurkan dosa-dosa. "Sesuai hadits yang diriwayatkan Bukhari bahwa setiap muslim yang terkena penyakit, pasti akan hapuskan kesalahannya, sebagaimana pohon menggugurkan daun-daunnya," kata Helldy.

Helldy pun berharap kepada para pasien cuci darah untuk terus bersabar sambil menjalankan ikhtiar agar sakit yang diderita menjadi penggugur dosa. "Jadikan ini sebagai cobaan, karena sakit ini bukan lain untuk menggugurkan dosa kita," katanya.

Helldy juga mengingatkan agar pasien cuci darah itu tetap semanga sebab yang bisa menyembuhkan itu justru motivasi dari dalam diri pasien itu sendiri.

"Kita harus tanamkan dari diri kita itu untuk semangat agar sembuh, kita tidak ada yang tau kan kekuatan Allah SWT yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit," ujarnya.

"Mukjizat Allah kalau mau kasih kesembuhan itu pasti sembuh, perantaranya boleh dari dokter tapi kalau Allah sudah berkehendak pasti akan terjadi," sambung Helldy.

Helldy mengajak kepada pasien cuci darah untuk tetap happy. "Penyakit itu bisa jadi datangnya dari hati. Oleh karena itu kita happy aja, walaupun lagi sakit tetap happy, karena imun ini juga yang bisa menyembuhkan kita, pokoknya tetap semangat untuk sembuh," tuturnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar