News Breaking
Live
wb_sunny

Mengenal Lebih Dekat Lapas Terbuka Ciangir

Mengenal Lebih Dekat Lapas Terbuka Ciangir

 

SpiritNews.Media (Tangerang) - Lapas Terbuka Kelas IIB Ciangir merupakan tempat asimilasi pelaksanaan pembinaan lanjutan narapidana pada masa pidana antara 1/2 sampai 2/3 dari masa pidana yang harus dijalani oleh narapidana. 

Lapas terbuka ciangir lebih mengedepankan pembinaan community based correction atau pembinaan yang melibatkan masyarakat, lebih kekeluargaan dan dengan pengamanan minimum security tanpa adanya heruji besi. 

Ciri khas kami adalah minuman markisa. 

"Alhamdullilah Semua produk kami sudah mendapatkan sertifikat Halal dan Layak Jual dari dinas terkait," ujar Sugeng Kalapas Ciangir saat diskusi bersama Rombongan Press Tour 2023 Kumham Banten di Aula Terbuka Lapas Ciangir. 

Lanjut Kalapas, "Yang teman teman media lihat itu mulai dari sarpras masih jauh dari harapan kami, tapi itu kembali kepada negara. Pembinaan kemandirian kami ada perkebunan, perikanan peternakan dan lain sebagainya. Kami punya kambing, punya ayam petelur juga," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra menuturkan bahwa ini Ternyata sesuai dengan nama "Warga Binaan" Para Narapidana itu Dibina untuk menjadi lebih baik. 

"Dengan kegiatan ini kita harap masyarakat dapat mengetahui banyak sekali kegiatan positif di Lapas dan Rutan, bahkan hingga akhirpun Napi itu masih dibina agar ketika kembali ke masyarakat, bisa diterima dengan baik," tandasnya.(ADV ).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar