News Breaking
Live
wb_sunny

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Komitmen Cegah TPPO

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Komitmen Cegah TPPO

 

SpiritNews.Media (Serang) -- Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Banten komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik  kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Imigrasi Kelas I Non TPI Serang  Hasrullah saat menyambut rombongan Press Tour  Kanwil Kemenkumham  Banten 2023.

Pada kesempatan tersebut  Hasrullah menjelaskan  bahwa, Imigrasi Serang  memiliki 4 titik wilayah kerja yang meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. 

Dalam melakukan pengawasan orang asing, lanjut Hasrullah, Imigrasi mempunyai Tim Pora yang bekerjasama dengan pemerintah ataupun aparat penegak hukum.

Disisi lain, masih menurut Hasrullah,  pada tahun 2023, layanan paspor baru dari januari  hingga Mei sebanyak 13861, selanjutnya  layanan penggantian paspor dari  januari  hingga Mei sebanyak 14038, sementara layanan Izin tinggal1773.

Lebih jauh Hasrullah mengungkapkan, pihaknya juga fokus dalam pencegahan TPPO sesuai dengan aturan dan arahan pemerintah. 

"Kantor Imigrasi Serang bertekad mencegah tindakan pidana perdagangan orang (TPPO) sebagai tindak lanjut perintah dari bapak presiden, untuk melakukan quick response. Sebagai bentuk komitmen imigrasi dalam pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang kian marak terjadi," pungkasnya. 

"Tidak hanya melakukan pengawasan terhadap TPPO akan tetapi Dikantor Imigrasi serang juga, memberikan berbagai fasilitas untuk membuta masyarakat merasa nyaman ketika membuat paspor,” imbuh Hasrullah mengakhiri.(ADV).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar