News Breaking
Live
wb_sunny

Ketum Dharma Pertiwi Hadiri HUT Dekranas Ke-43 di Medan

Ketum Dharma Pertiwi Hadiri HUT Dekranas Ke-43 di Medan


SpiritNews.Media (Sumut) -- Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono mendampingi Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo saat membuka acara Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ke-43 dan Expo Dekranas, bertempat di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, Sumatera Utara, Selasa, (16/05/2023).

Ibu Negara Iriana Joko Widodo secara resmi membuka perayaan HUT Dekranas Ke-43 yang mengusung tema "Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya" diawali dengan pemotongan tumpeng di hadapan 1400 lebih tamu undangan yang terdiri dari pengrajin UMKM se-Indonesia.

Dengan tema tersebut diharapkan menciptakan regenerasi perajin yang unggul, untuk bisa menggali, melestarikan warisan budaya bangsa dan lebih mencintai produk milik negeri sendiri.

Dalam perayaan HUT Dekranas ke-43 yang pertama kali digelar di Kota Medan ini menampilkan pameran UMKM khas Sumatera Utara seperti mesin tenun ulos manual yang terbuat dari kayu, fashion show dengan berbagai kain tenun khas daerah masing-masing yang dikreasikan menjadi berbagai macam fashion seperti pakaian, sepatu dan ikat kepala serta stand khusus makanan yang berisikan kuliner-kuliner khas Kota Medan.

Pada HUT Dekranas Ke-43, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga meresmikan Pelatihan Dekranas dan 'Getaran Karya Rasa', peninjauan kegiatan pelatihan tenun dan kriya serta meninjau pameran Dekranasda seluruh Indonesia yang memamerkan hasil karya 120 seniman se-Indonesia dan produk-produk unggulan.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar