News Breaking
Live
wb_sunny

Liburan Lebaran, Ditpolairud Polda Banten Gelar Apel Pengamanan di Objek Wisata Pantai

Liburan Lebaran, Ditpolairud Polda Banten Gelar Apel Pengamanan di Objek Wisata Pantai

Cilegon - Direktorat kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten menggelar apel bersama pengamanan di Objek wisata Pantai yang ada di wilayah hukum Polda Banten, apel bersama ini yang diselenggarakan di Pantai Pasir Putih Bandulu pada Minggu, (23/04/2023).

Pengamanan objek wisata pantai sepanjang 12 Mil dengan mengerahkan kekuatan 105 personel dari Ditpolairud Polda Banten dan 45 personel Sat Polairud Jajaran, guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi para pengunjung objek wisata pantai.

Tampak hadir dalam kegiatan apel ini antara lain Ditpolairud Polda Banten bersama instansi terkait Basarnas Provinsi Banten, Puskesmas Anyer, BPBD Kab Serang, Sat POL PP Provinsi Banten, PMI Kota Cilegon dan DAMKAR.

Dalam apel bersama tersebut Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Andree Gama Putra melalui KBO Ditpolairud Polda Banten AKBP H Akhmad FH, MM mengatakan, benar hari ini melaksanakan apel bersama dengan instansi terkait guna memberikan pengamanan di objek wisata sepanjang pantai yang ada di wilayahnya.

'Selain kita memberikan pengamanan Wisata Pantai sepanjang 12 Mil dengan mengerahkan kekuatan 105 pers Dit Polairud Polda Banten dan 45 pers Sat Polairud serta menyiapkan peralatan antara lain 8 unit kapal, 2 unit RIB, 1 Seftender, 1 Road Boat R-HAN, Peralatan SAR Lengkap, Alat Selam, Mobil SAR dan Squwatsky," katanya.

"Personel pengamanan di lapangan selalu kita ingatkan untuk melaksanakan pengamanan ini sebaik mungkin dan selalu memberikan himbauan-himbauan secara humanis serta untuk selalu waspada dalam mengisi liburan di pantai ini," ujarnya.

"Kita juga selalu mengimbau kepada masyarakat pengunjung wisata pantai mematuhi segala ketentuan yang ada seperti halnya bila berenang sampai pukul 17.00 Wib, berdo'a sebebelum bermain di pantai," jelasnya.

"Personel juga selalu memberi himbauan kepada para orang tua yang berlibur di pantai agar selalu mengawasi anak-anaknya ketika sedang berenang di laut agar mengantisipasi adanya kejadian laka laut dan gangguan kamtibmas lainnya," tegas Akhmad.

"Orang tua berperan besar pada keselamatan anak-anaknya saat anak mereka berenang di pantai, maka dari itu kami mengimbau agar para orang tua jangan melepaskan pengawasan terhadap anak-anaknya," tuturnya.

"Selain itu juga kita berpesan kepada wisatawan agar tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan pihaknya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, dengan kondisi saat ini air laut pasang baik yang berenang maupun bermain di laut agar tidak melewati batas yang sudah ditentukan dan untuk segera melaporkan bila terjadinya sesuatu ke Posko SAR dengan menghubungi nomor 08119839000," tandasnya. (Oyp)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar