News Breaking
Live
wb_sunny

Kucurkan Hibah Miliaran Rupiah, Wali Kota Minta Penerima Bantuan Transparan

Kucurkan Hibah Miliaran Rupiah, Wali Kota Minta Penerima Bantuan Transparan



SpiritNews.Media, (Cilegon) - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta para penerima dana hibah untuk mengelola dana hibah dengan sebaik mungkin dan transparan. Jangan sampai, dana yang berasal dari APBD Kota Cilegon itu disalahgunakan, apalagi untuk kepentingan pribadi.

Demikian dikatakan Helldy, saat Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Penerima Dana Hibah Lembaga Keagamaan Tahun Anggaran 2023, di Aula Setda II Kota Cilegon, Senin (17/4/2023). Hadir dalam kegiatan itu Asisten Daerah I Kota Cilegon Tatang Muftadi dan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Cilegon Rahmatullah.

Secara simbolis, Wali Kota menyerahkan bantuan dana hibah kepada perwakilan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) sebesar Rp20 juta dan kepada Kementerian Agama Kota Cilegon Rp33,2 miliar untuk guru ngaji dan agama.

"Kami minta agar penggunaan dana hibah ini dapat dilakukan secara transparan sebab ini adalah uang negara yang harus dipertanggung jawabkan. Dalam penggunaannya juga harus terbuka, jangan sampai dipakai untuk kepentingan pribadi sebab dana hibah ini untuk masjid,” ujarnya.

Helldy berharap pemberian hibah tersebut dapat membantu lembaga keagamaan dalam merealisasikan kegiatan yang direncanakan. "Semoga dana hibah ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk penerima, gunakan dana hibah ini dengan sebaik-baiknya, dan semoga seluruh kegiatan yang direncanakan dapat segera terealisasi melalui bantuan dana hibah ini," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Cilegon Rahmatullah mengungkapkan bahwa program hibah untuk lembaga keagamaan ini merupakan salah satu program prioritas yang dicanangkan oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

"Meningkatkan kesejahteraan guru madrasah dan lembaga keagamaan menjadi salah satu program prioritas pemerintah saat ini, alhamdulillah di bulan suci ini kita bisa merealisasikan dana hibah ini dan besok atau lusa insya Allah sudah masuk ke masing-masing pengurus," ungkapnya.

Rahmat juga menyampaikan bantuan dana hibah ini akan diberikan merata kepada seluruh DKM Masjid di Kota Cilegon. "Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Wali yang sudah mencanangkan program dana hibah ini untuk lembaga keagamaan dan guru ngaji atau agama, bantuan ini semata-mata hanya untuk memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Cilegon," jelasnya.

Sementara itu Fakrih Fadilah, salah satu penerima dana hibah dari DKM Masjid Al-Kautsar mengaku bersyukur dapat menerima bantuan, dirinya berharap bantuan hibah dapat berkelanjutan. "Dana hibah ini sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid, kami akan gunakan dana ini untuk mengganti teraso (lantai) masjid yang semula marmer kami ganti dengan granit," ungkapnya.

Tak lupa Fakrih juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cilegon atas bantuan yang diterima. "Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Wali atas direalisasikan janjinya sehingga kami bisa mendapatkan bantuan hibah, bantuan hibah ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga menjadi barokah bagi Pemkot Cilegon khususnya Wali Kota," pungkasnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar