News Breaking
Live
wb_sunny

Kapolres Cilegon Polda Banten Pastikan Mudik Lebaran 2023 Kondusif

Kapolres Cilegon Polda Banten Pastikan Mudik Lebaran 2023 Kondusif

SpiritNews.Media, (Cilegon) - Kapolres Cilegon Polda Banten menegaskan dan memastikan mudik lebaran tahun 2023 dari pulau Jawa menuju ke Pulau Sumatera lancar, aman dan kondusif pada Jumat, (21/4/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro menegaskan pihak Kepolisian Polres Cilegon  Polda Banten menggelar operasi ketupat maung 2023 mudik lebaran dari pulau Jawa menuju pulau Sumatera aman dan kondusif.

"Seperti yang kita ketahui operasi ini yang dimulai H-7 sampai H-1 (dari tanggal 16 April sampai dengan 22 April 2023 ) dengan mengerahkan personil Polres 374 personil baik itu dari Samapta Polda Banten sebanyak 124 personil, Direktorat Lantas Polda 124 personil dan Brimob Polda Banten 90 personil," jelasnya.

"Total keseluruhan personel yang terlibat 712 personil dalam kegiatan operasi ketupat maung 2023 ditambah dengan unsur terkait yang membantu operasi kemanusiaan yaitu operasi Ketupat Maung 2023," imbuhnya.

"Dalam operasi Ketupat Maung 2023, polres Cilegon menyebarkan personilnya ditempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas dan Patroli ke daerah rawan terkait guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan ketertiban masyarakat maupun street crime atau kelompok-kelompok bajing loncat atau pelaku kejahatan lainnya yang yang bisa meresahkan masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran tahun ini," tegasnya.

"Alhamdulillah selama operasi Maung 2023 khususnya bagi para pemudik yang menyebrang dari pulau Jawa menuju pulau Sumatera melalui 3 Pelabuhan yaitu Pelabuhan Merak, Pelabuhan Pelindo II Ciwandan dan Pelabuhan BBJ (Bandar Bakau Jaya) lancar, aman dan kondusif," tutur Kapolres.

"Kami keluarga besar polres Cilegon Polda Banten mengucapkan "TAQOBBALALLAHU MINNA WA MINKUM SHIYAAMANAA WASHIYAMAKUM TAQOBBAL YA KARIM"mohon maaf lahir dan batin atas segala kehilafan dan kesalahan, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan umur panjang, barokah dan dapat bertemu kembali di bulan ramadhan yang akan datang aamiin...aamiin yrb," tutup AKBP Eko Tjahyo Untoro.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar