News Breaking
Live
wb_sunny

Peduli Pekerja Migran, Wali Kota Cilegon Raih Penghargaan

Peduli Pekerja Migran, Wali Kota Cilegon Raih Penghargaan



SpiritNews.Media, (Cilegon) -   Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meraih penghargaan dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) sebagai kepala daerah yang peduli terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI). Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala BP2MI Benny Rhamdani kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian disela acara Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri dan Bazar Kewirausahaan PMI Purna BP2MI dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Cilegon di Aula Dinas Komunikasi, Informasi Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Kamis (16/3).

“Saya rasa tidak berlebihan jika saya memuji pak wali kota (Helldy Agustian-red). Sebab, dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten, hanya Kota Cilegon yang berani memberikan perlindungan kepada imigran asal Kota Cilegon," kata Kepala BP2MI Benny Rhamdani sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Kamis (16/3).



Menurut Benny, perhatian dan perlindungan itu ditunjukkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dengan BP2MI. "Yang kedua, perhatian Pemkot Cilegon terhadap pekerja migran itu diperlihatkan melalui pos anggaran untuk biaya pelatihan," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya untuk mendorong terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Cilegon, baik didalam maupun luar negeri. "Kami bersyukur bahwa angka pengangguran di Kota Cilegon terus mengalami penurunan," jelasnya.

Helldy mengaku, pihaknya juga berkomitmen untuk mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui berbagai program pendidikan, seperti program beasiswa bagi perguruan tinggi dan menyiapkan pendidikan bahasa Jepang serta Korea secara gratis. "Dalam hal ini, kami mohon kepada BP2MI agar dapat memberikan, peluang, kesempatan dan bimbingan serta support bagi adik-adik (Lulusan SMA/Sederajat-red) di Kota Cilegon agar dapat berkiprah di dunia Internasional," harapnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar