News Breaking
Live
wb_sunny

Datangi Gunung Sugih, Hany Pastikan Kesiapan Lomba HKG Provinsi

Datangi Gunung Sugih, Hany Pastikan Kesiapan Lomba HKG Provinsi

SpiritNews.Media, (Cilegon) - Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Cilegon Hany Seviatry mendatangi Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kamis (30/3). Tujuannya untuk mematangkan dan memastikan kesiapan pelaksanaan lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Provinsi Banten. Dimana, Gunung Sugih merupakan perwakilan Kota Cilegon yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Rencananya, pada lomba HKG itu akan dirangkaikan dengan pemberian bantuan rumah layak huni, bantuan sosial dan gerakan pola hidup sehat sebagai partisipasi dari PT Krakatau Steel (KS) Tbk.

"Kami kesini (Gunung Sugih-red) bertujuan untuk mematangkan segala aspek persiapan lomba HKG PKK Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023. Gunung Sugih ini mewakili Cilegon di lomba tersebut," kata Ketua TP PKK Kota Cilegon Hany Seviatry sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Cilegon, Kamis (30/3).

Dalam hal ini, Istri Wali Kota Cilegon Helldy Agustian ini menyampaikan terimakasih kepada PT KS Tbk yang telah bersedia mendukung program PKK terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). "Alhamdulillah akan segera dilakukan bedah rumah agar menjadi layak huni sesuai dengan program PHBS yang ada di PKK," ungkap Hany.

Hany berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. "Saya berharap ini semua akan bermanfaat untuk masyarakat. Insya Allah kedepannya akan ada program-program lain yang mendukung program PHBS," ungkapnya.

Sementara itu, Manager Community Development Department PT KS Tbk Sabihis menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bagian dari dukungan terhadap program pemerintah. "PT KS membantu pembangunan rumah sehat, rumah layak huni bagi masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni. Hal ini merupakan bagian dari program PT KS dalam rangka mendukung Program Pemerintah dan Program PKK yang ada di Kecamatan Ciwandan, khususnya di Kelurahan Gunung Sugih. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sebagai kontribusi PT KS dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, terutama dalam program PHBS," jelasnya.

Tampak hadir, Camat Ciwandan Agus Ariyadi, Ketua TP PKK Kecamatan Ciwandan Ratu Rahmawati, Lurah Gunung Sugih Rustam Effendi, Ketua TP PKK Kelurahan Gunung Sugih Novira Hainul Fitrie, Kepala UPTD Puskesmas CIwandan dr Arief Dharma Hartana, Ketua RT dan RW Lingkungan Kopo Kidul serta Kader PKK Kelurahan Gunung Sugih. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar