News Breaking
Live
wb_sunny

Dalam Rangka Pengendalian Inflasi, Ditreskrimsus Polda Banten Ikuti Rapat Zoom Meeting

Dalam Rangka Pengendalian Inflasi, Ditreskrimsus Polda Banten Ikuti Rapat Zoom Meeting



SpiritNews.Media, (Serang) - Ditreskrimsus Polda Banten yang diwakili Kanit II Subdit I Kompol Arief Nazaruddin mengikuti zoom meeting dalam rangka rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi Purn. Tito Karnavian yang bertempat di Pendopo Gubernur Banten pada Senin (27/03). 

Kegiatan ini diikuti oleh Pj Gubernur Al Muktabar didampingi Pj Sekda Banten M. Tranggono, Asintel Kejati Banten Muttaqin Harahap, Kasiter Korem 064/MY Kolonel Inf Saut Batara dan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten Imaduddin Sahabat serta dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Banten.

Kanit II Subdit I Ditreskrimsus Polda Banten Kompol Arief Nazaruddin mengatakan rapat ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan pengendalian inflasi yang terjadi di daerah. "Kegiatan rapat ini rutin dilaksanakan untuk mendapatkan arahan terkait antisipasi dan pengendalian inflasi di daerah pada tahun 2023," ucap Arief. 

Arief juga mengungkapkan dalam arahannya Mendagri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengantisipasi terjadinya inflasi. "Mendagri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengaplikasikan kebijakan untuk bisa mengantisipasi dan mengendalikan inflasi di daerahnya," ungkap Arief. 

Selanjutnya, Tito dalam arahannya mengungkapkan potensi perkembangan harga yang dipengaruhi beberapa aspek. "Potensi inflasi terus bertambah karena tren naiknya konsumsi masyarakat pada momen bulan Ramadhan," ujar Arief. 

Maka dari itu, Tito meminta seluruh pemerintah daerah dan stakeholder terkait dapat bersinergi bersama menghadapi inflasi. "Kepada seluruh kepala daerah dan stakeholder terkait untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama dalam menghadapi dan mengantisipasi inflasi di wilayah masing-masing," tambah Arief. 

Kemudian Tito juga mengungkapkan Kemendagri akan terus memantau situasi inflasi di daerah-daerah. "Kemendagri akan terus memantau situasi inflasi di daerah-daerah agar dapat membuat kebijakan yang tepat dan sesuai dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah," ucapnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar