News Breaking
Live
wb_sunny

Wujud Kepedulian, PT KTI Bersinergi Dengan Karang Taruna Krenceng Jaya Gelar Khitanan Massal

Wujud Kepedulian, PT KTI Bersinergi Dengan Karang Taruna Krenceng Jaya Gelar Khitanan Massal

Cilegon - Sebagai wujud kepedulian dan perhatian perusahaan terhadap masyarakat lingkungan sekitar dalam bentuk Program Corporate Sosial Responsibility (CSR)  yang sangat berdampak positif bagi masyarakat  dan kepedulian sosial, program Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan bentuk tanggung jawab sosial yang memperlihatkan bagaimana perusahaan peduli terhadap lingkungan sekitarnya, dengan melaksanakan kegiatan sosial khitanan masal bagi masyarakat lingkungan sekitar perusahaan.

Pelaksanaan kegiatan sosial khitanan massal ini pihak perusahaan PT. KTI berkolaborasi dengan Karang Taruna Krenceng Jaya, total yang dikhitan ada 108 (seratus delapan) anak yang berada di lingkungan perusahaan dan warga sangat antusias mengikuti kegiatan khitanan massal ini. Kegiatan ini yang dilaksanakan dalam perusahaan tepatnya di Gedung Inovation Center PT KTI pada Sabtu, (25/02/2023).

Kegiatan sosial khitanan massal ini dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-27 tahun yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2023, PT. Krakatau Tirta Industri (Krakatau Water Solution) menyelenggarakan berbagai kegiatan perusahaan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitar perusahaan. 

Tampak hadir dalam kegiatan khitanan massal ini Saefullah untuk mewakili Direksi dan Sekretaris Perusahan PT KTI, Lurah Kebonsari Asep Muzayin SE, Babinsa Koramil 237/Ciwandan Serma Heryanto Hartoyo, Petugas Kesehatan dan staf PT. KTI serta tentu saja ratusan peserta khitanan massal.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, peserta khitan mencapai kurang lebih 108 anak dari berbagai wilayah. Diantara Warga sekitar Lingkungan PT KTI yang hadir adalah Warga Kel. Kebonsari, Kel. Citangkil, Desa Sindanglaya dan Desa Pasauran Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin PT KTI pada setiap tahunnya bagi warga yang berada di sekitar perusahaan.

Sekper perusahaan PT KTI Gumilar Sugandi yang diwakilkan oleh Saefullah mengatakan, program tahunan ini kembali digelar sebagai manifestasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekaligus implementasi dari tanggung jawab sosial terhadap lingkungan (CSR), salah satunya melaksanakan khitanan massal bagi warga sekitar yang berada di sekitar lingkungan perusahaan.

"Berharap dengan kegiatan  tersebut dapat bermanfaat dan meringankan bagi masyarakat yang membutuhkan dengan membantu untuk melaksanakan khitanan bagi anaknya yang belum dikhitan," ujarnya.

Selain itu, "Khitanan massal sebagai salah satu upaya nyata PT KTI untuk mendukung program pemerintah dalam upaya meminimalisir risiko kesehatan di masyarakat, metode yang digunakan untuk khitan ini yaitu metode khitan laser yang memiliki kelebihan pendarahan lebih singkat atau luka yang lebih cepat sembuh dan proses pengerjaannya juga jauh lebih singkat. Khitanan adalah tuntunan Islam yang memiliki banyak manfaat khususnya dari segi medis," lanjut Saefullah.

Lanjut Saefullah, semoga dengan kegiatan khitan massal ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga dan meningkatkan singergitas PT. KTI dengan masyarakat sekitar. Tidak hanya khitanan gratis, para peserta khitan juga mendapatkan bingkisan.

"Selain itu masih ada kegiatan sosial lainnya bagi warga sekitar perusahaan dalam rangkaian hari jadi PT KTI ke 27 seperti pemberian santuanan kepada anak yatim dan pemberian bantuan pendidikan bagi  siswa berprestasi," tuturnya.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat menjadi tahu pentingnya menjaga kesehatan reproduksi sejak dini," tutupnya.

Di tempat yang sama Lurah Kebonsari Asep Muzayin, SE mengatakan, Alhamdulilah hari ini kegiatan sosial (khitanan masal) yang diselenggarakan oleh PT. KTI dengan menggandeng Karang Taruna Krenceng yang ada di kelurahan Kebonsari.

“Saya sangat mendukung dengan kegiatan ini, apalagi kegiatan sosial, karena kegiatan ini sangat menyentuh masyarakat khusunya yang ada di lingkungan perusahaan terutama masyarakat kecil,” ujarnya.

“Masyarakat kecil yang mau sunat karena tidak adanya biaya, alhamdulillah sudah diakomodir oleh PT KTI, saya selaku lurah sangat berterimakasih kepada pihak PT KTI yang sudah melaksanakan kegiatan sosial ini,” jelasnya.

“Mudah-mudahan seterusnya kegiatan sosial bukan hanya khitanan masal saja akan tetapi ada kegiatan lainnya, seperti kegiatan sosial lainnya santunan kepada anak yatim piatu maupun duafa, bantuan sembako maupun kegiatan lainnya,” tutur Asep Muzayin, SE.

“Kalo kegiatan sosial mudah-mudahan suatu barokah, bagmaimana pun pihak PT KTI adalah ring satu Kebonsari yang harus di sentuh adalah bagian sosial.” tutup Lurah Kebonsari.  

Sementara itu Ketua Karang Taruna Krenceng Firman Firdaus menambahkan, "Alhamdulillah, Insya Allah ini adalah kegiatan sosial untuk kemasyarakatan yang sudah rutin  dilaksanakan oleh pihak PT KTI dan sebagai kegiatan rutin karang taruna bekerjasama dengan perusahaan,” katanya.

“Kami sebagai karang taruna mengajak perusahaan PT Krakatau Tirta Industri untuk rutin dilaksanakan, apalagi konsen perusahaan terhadap lingkungan melalui program CSR perusahaannya dengan melaksanakan kegiatan-kegiata sosial, seperti halnya kegiatan sunatan massal bagi warga yang ada di lingkungan perusahaan," jelasnya.

“Dengan adanya kegiatan sunatan massal ini diharapkan dapat membantu warga dan meringankan beban masyarakat khususnya di lingkungan perusahaan khusunya yang ada di ring satu kelurahan Kebonsari Kecamatan Citangkil, Pasauran Cidanau dan tidak menutup kemungkinan dari sekitaran di luar ring satu adanya pertolongan medis kita terima dan di persilahkan untuk mendaftarkan diri kepada tim pelaksana,” tegas Firman.

“Kalo untuk rangkaian kegiatan masal ini, rencana rangkaian kegiatannya adalah sunatan masal dan satuanan anak yatim piatu saja, pelaksanaan santunan nanti diselenggarakan pada bulan ramadhan,” lanjutnya.

“Saya sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, kegiatan ini tidak hanya untuk PT KTI saja perusahaan lainnya juga dapat melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakat seperti yang dilaksanakan oleh PT KTI ini,” harapnya.

“Ini adalah kegiatan yang ke dua Karang Taruna dilibatkan dalam kegiatan sosial ini oleh PT Krakatau Tirta Industri (PT. KTI), kebetulan saya menjabat sebagai ketua Karang Taruna berjalan selama dua tahun. Alhamdulillah kegiatan sosial ini dari perusahaan KTI rutin melaksanakan setiap tahunnya, mudah-mudahan perusahaan lainnya kegiatan ini menjadi inspiratif untuk industi-industri yang lainnya juga melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan.” tutupnya. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar