News Breaking
Live
wb_sunny

Personel Polsek Rangkasbitung Turun Lansung Bantu Warga Rumah Roboh

Personel Polsek Rangkasbitung Turun Lansung Bantu Warga Rumah Roboh

SpiritNews.Media (Lebak) - Personel Polsek Rangkasbitung Polres Lebak bergerak cepat membantu warga yang alami musibah rumah roboh di Kampung Cilangkeng RT/02 RW/07, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Minggu (12/02).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan membenarkan kejadian tersebut. "Benar, telah terjadi peristiwa rumah roboh di Kampung Cilangkeng RT/02 RW/07, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, maka dengan cepat personel kami bergerak untuk membantu warga yang alami peristiwa tersebut," kata Pipih.

Kemudian Pipih menjelaskan kronologi kejadian tersebut. "Diketahui rumah yang roboh milik seorang warga bernama Isa (73), saat peristiwa tersebut terjadi rumah dalam keadaan kosong, yang ditinggal penghuni untuk melaksanakan ibadah ke masjid, bangunan rumah tersebut terbuat dari kayu dan bambu dimana dinding rumahnya pun terdiri dari GRC dan bilik, robohnya rumah tersebut dikarenakan sudah rapuh ditambah intensitas curah hukan tinggi sehingga menyebabkan roboh," jelas Pipih. 

Diakhir Pipih menerangkan kerugian materil yang dialami oleh korban. "Sementara dari pantauan personiel Polsek Rangkasbitung di lapangan tidak ditemukan adanya korban jiwa, dan untuk kerugian matrial diperkirakan sekitar Rp. 25.000.000," tutup Pipih. (Bid/red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar