News Breaking
Live
wb_sunny

Dewan Pimpinan Pusat APTMI Laksanakan Pengukuhan Kepengurusan Baru

Dewan Pimpinan Pusat APTMI Laksanakan Pengukuhan Kepengurusan Baru

SpiritNews.Media (Jakarta) -  Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Tally Mandiri Indonesia (APTMI) melaksanakan pengukuhan kepengurusan baru yang dipimpim Ketua Umum H.Habibudin, SH salah satu Tokoh di Provinsi Banten, serta menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), dengan bertemakan penerapan Tally Mandiri menuju akurasi data perdagangan dan efesiensi biaya logistik.selasa (24/01/2023) di Hotel Borobudur Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua Umum APTMI H.Habibudin yang biasa di sapa H.Habib, mengucapkan terimkasih atas kepercayaan seluruh anggota dan pengurus DPP APTMI atas pengukuhan yang baru saja di lakukan tadi dan saya pun mengucapkan terimkasih dan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksanaan kegiatan hari ini, yang saya tahu betul telah berkerja siang dan malam untuk mensukseskan acara ini, sehingga dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Kami yakin dikepengurusan yang baru ini, ada energi yang siap menjalankan organisasi ini dengan penuh kesungguhan”Ungkap Ketua Umum H.Habib

Lanjutnya. Tahapan berikutnya setelah pengukuhan ini adalah Rakernas, dalam Rakernas saya berharap bisa melahirkan program-program yang produktif, sehingga bisa membangun sinergitas kepada seluruh stakeholder baik pemerintah maupun swasta lainya di sektor pelabuhan.

“Tentu banyak tantangan, apalagi disektor pelabuhan yang sangat memiliki multi player effect, karena pelabuhan merupakan titik temu antara transportasi laut dan darat sehingga melahirkan pusat kegiatan ekonomi yang sangat besar dan melahirkan beragam jenia usaha di dalamnya salah satunya Tally Mandiri”ungkapnya.

H. Habib juga menerangkan bahwa kegiatan usaha Tally Mandiri sudah dilakukan sejak lahirnya Permenhub No.15 tahun 2007 Tentang Penyelenggaraan usahan Tally Mandiri di Pelabuhan. Namun harus kita akui bahwa kegiagan Tally Mandiri belun sepenuhnya merata di setiap pelabuhan di Indonesia.

“Oleh sebab itu, ini menjadi tantangan kita bersama agar kegiatan Tally Mandiri dapat di jalankan di seluruh pelabuhan di Indonesia, karena kegiatan Tally Mandiri bukan hanya soal data dan hitungan muatan barang saja, namun dapat berkontribusi besar dalam mencipfakan lapangan pekerjaan, ditengah isu maraknya penganguran”tegasnya

Ia berharap kepada pemerintah dalam hal ini kementerian perhubungan dan lintas kementerian terkait agar mendukung penuh kegiatan usaha Tally Mandiri, sehingga peraturan-peraturan yang telah di buat oleh pemerintah bisa kami jalankan dengan baik.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar