News Breaking
Live
wb_sunny

Wali Kota Cilegon Berikan Penghargaan Kepada PNS Yang Mencapai BUP

Wali Kota Cilegon Berikan Penghargaan Kepada PNS Yang Mencapai BUP

 

SpiritNews.Media (Cilegon) - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Wakil Wali kota Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin dan Kepala Dinas BKPSDM Ahmad Jubaedi memberikan penghargaan kepada PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon yang mencapai batas usia pensiun (BUP) dan pemberian santunan kepada janda/duda PNS yang meninggal dunia periode 1 November sampai 1 Desember 2022 yang diselenggarakan di Forbis Hotel, Selasa (27/12).

Dalam sambutannya Helldy menyampaikan apresiasi kepada BKPSDM selaku penyelenggara kegiatan ini karena pada kali ini kegiatan penyerahan penghargaan pensiun berbeda dari sebelumnya. "Pertama saya apresiasi kepada BKSDM yang biasanya kegiatan seperti ini diadakan dilapangan setelah apel pagi setiap bulannya, namun sekarang diselenggarakan di hotel," ucapnya.

Helldy juga menuturkan pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi Pemerintah Kota Cilegon kepada PNS yang mencapai batas usia pensiun. "Kita memberikan penghargaan setinggi-tingginya sebagai apresiasi kami kepada PNS yang sudah mengabdi dan atas dedikasi kepada Kota Cilegon," tuturnya. 

"Juga kepada rekan-rekan PNS yang telah mendahului kita, semoga semua dedikasinya menjadi amal kebaikan di akhirat," sambungnya.

Tidak lupa Helldy mengingatkan kepada pensiunan untuk jangan mudah tergiur dengan bisnis yang mudah menjanjikan keuntungan besar. "Saya ingatkan kepada Bapak Ibu sekalian untuk tidak mudah tergiur kepada bisnis - bisnis yang menjanjikan keuntungan besar tapi tidak jelas dan akan menghabiskan uang pensiun Bapak Ibu, karena banyak yang akan mengincar uang pensiun Bapak Ibu sekalian," tegasnya.

"Maka saya pesankan, jika Bapak Ibu ingin mulai berbisnis, berbisnislah dari apa yang Bapak Ibu senangi," tambahnya.

Helldy meminta kedepan pelatihan persiapan bisnis untuk pensiun dipersiapkan lebih matang lagi. "Dan saya meninta untuk pelatihan bisnis kepada pensiun dipersiapkan lebih matang, minimalnya diberikan dari 3 tahun sebelum pensiun," tuturnya.

Menutup sambutannya Helldy berpesan untuk memanfaatkan waktu pensiun dengan baik. "Terakhir saya berpesan untuk memenfaatkan masa pensiun ini dengan baik, mungkin yang waktu dengan anaknya kemarin kurang, bisa ditambah lagi sekarang, atau dapat menimang cucu lebih sering lagi sekarang," ucapnya.

Helldy juga berharap semoga pengabdian PNS yang mencapai BUP selama ini menjadi amal baik. " Saya mendoakan Bapak Ibu atas pengabdiannya selama ini menjadi amaliah untuk bapak ibu sekalian," pungkasnya.

Ada pula jumlah penerima penghargaan sebanyak 17 Pensiunan untuk periode 1 November 2022 dan 12 Pensiunan  untuk periode 1 Desember 2022.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar